Jalani Perawatan di RS UMMI Bogor, Ini Penampakan Rizieq Shihab

Rizieq dirawat di RS sejak Kamis, 26 November 2020

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, saat ini tengah berada di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum FPI Aziz Yanuar.

Aziz mengatakan, Rizieq berada di RS UMMI sejak Kamis, 26 November 2020.

“Iya benar,” kata Aziz saat dihubungi IDN Times, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor, Sakit Apa?

1. Aziz sebut Rizieq Shihab hanya kelelahan

Jalani Perawatan di RS UMMI Bogor, Ini Penampakan Rizieq ShihabKuasa Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya (Dok. IDN Times/Istimewa)

Dia menjelaskan, pentolan Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu berada di RS bukan karena sakit. Melainkan cek kesehatan. Menurut Aziz, banyaknya agenda yang dijalani Rizieq membuatnya kelelahan.

“HRS (Habib Rizieq Shihab) hanya sedikit kelelahan. Alhamdulillah hasil general checkup keseluruhannya sehat, semua normal, alhamdulillah,” ujar Aziz.

2. Rizieq dijenguk anak dan menantu di RS

Jalani Perawatan di RS UMMI Bogor, Ini Penampakan Rizieq ShihabPimpinan FPI Rizieq Shihab dijenguk anak dan mantu di RS UMMI, Bogor (Dok.Istimewa)

Guna meyakinkan bahwa kondisi Rizieq Shihab baik-baik saja, Juru Bicara FPI Novel Bamukmin mengirim video berdurasi dua setengah menit yang memperlihatkan Rizieq dalam keadaan sehat. Video itu diambil pada 26 November 2020 pukul 08.05 di RS UMMI Bogor.

Dalam video itu Rizieq sedang dijenguk oleh anak dan menantunya, Syarifah Rufaidah dan Akhinaa alFaadhil As-Sayyid Alwi.

“Alhamdulillah, masyaAllah, tabarakallah anak-anak Abah luar biasa ini. Sayyid Alwi sama Aida bawa nasi mandhi. Abah jadi inget di Makkah nih,” kata Rizieq dalam video itu.

Dia pun mendoakan agar semua anak dan menantunya selalu dalam kondisi sehat tanpa suatu kekurangan. Rizieq juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mereka atas perhatian yang telah diberikan.

“Jangan lupa anak-anak Abah semua, jangan lupa jalankan segala kewajiban, tinggalkan jauh-jauh maksiat karena itu kunci kebahagiaan dunia akhirat,” ujarnya.

3. Rizieq sebut dirinya dalam kondisi sehat

Jalani Perawatan di RS UMMI Bogor, Ini Penampakan Rizieq ShihabRizieq Shihab tengah dijenguk anak dan menantunya di RS UMMI Bogor (Video FPI)

Dalam video itu, Rizieq Shihab menegaskan bahwa dia hanya kelelahan dan membutuhkan istirahat setelah menjalankan serangkaian agenda, sepulang dari Arab Saudi pada Selasa, 10 November 2020.

“Hanya sedikit kelelahan. Banyak orang antusias menyambut, yang salaman, yang cium tangan, yang meluk, yang nyium. Tapi insyaallah besok harus lebih dijaga lagi, dan alhamdulillah hasil general checkup Abah semua bagus,” ujar Rizieq.

Rizieq Shibab memang tidak lagi terlihat usai menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat pada 10 November 2020 lalu. Dalam acara tersebut, turut dilangsungkan acara pernikahan putri keempatnya, Syarifah Najwa Syihab, dengan Sayid Irfan Alaidrus.

Tak muncul lagi dihadapan publik usai menggelar acara itu, Rizieq dikabarkan jatuh sakit. Kendati demikian, FPI membantahnya. 

Baca Juga: Kasus Megamendung Rizieq Shihab Naik Status, Polda Cari Tersangka

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya