Johnny G Plate Diskusi soal Data dengan Jokowi, Calon Menkominfo? 

Johnny G Plate merupakan Sekjen Partai Nasdem

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate memenuhi panggilan Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk datang ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10), terkait bursa menteri Kabinet Kerja jilid II.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Johnny mengaku banyak berbincang mengenai dunia digital termasuk perlindungan data pribadi dan nasional.

“Berdiskusi pengembangan start up bisnis, unicorn, decacorn, juga berbicara regulasi perlindungan data-data pribadi, juga berhubungan dengan data-data nasional yang butuh perlindungan. Hal-hal yang berkaitan dengan digitalisasi data,” kata Johnny di Kompleks Istana Negara.

Disinggung mengenai jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), pria kelahiran Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini enggan membeberkannya lebih jauh.

“Bapak Presiden tak sebut spesifik penugasan, akan disampaikan besok. Yang didiskusikan terkait kebutuhan Indonesia saat ini. Saya eksponen dari Nasdem yang bawa gagasan perubahan harus antisipasi dan gerak cepat, untuk antar Indonesia ke masa depan,” jelasnya.

Apa pun tugas yang akan diberikan, Johnny menegaskan, dia siap untuk membantu pemerintahan Jokowi selama 5 tahun ke depan.

“Kader Nasdem masa nolak penugasan, selalu siap. Itu ciri khas gerakan perubahan dari mulai cara berpikir dan kesiapan hati,” tegas Johnny G Plate.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya