Jokowi Akan Berikan Bintang Penghargaan ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah?

Dalam rangka apa ya?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan menyerahkan penghargaan bintang Mahaputra Nararya kepada politikus Partai Gerindra Fadli Zon dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) Fahri Hamzah.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Selama ini, kedua politikus fenomenal itu kerap mengkritik kebijakan pemerintah yang ada selama ini.

1. Fadli Zon dan Fahri Hamzah mendapat tanda jasa dari Jokowi

Jokowi Akan Berikan Bintang Penghargaan ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah?IDN Times/Dimas Fitra Dirgantara

Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)Mahfud MD.

“Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” cuit Mahfud melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Fadli Zon Usul Jokowi Reshuffle Kementerian Kesehatan dan Ekonomi

2. Fadli Zon dan Fahri Hamzah pernah menjabat sebagai wakil ketua DPR

Jokowi Akan Berikan Bintang Penghargaan ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah?Politikus Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Fahri Hamzah sebelum menjadi politikus Partai Gelora Indonesia, menjabat sebagai anggota DPR RI 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelumnya ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR 2014-2019.

Namun, Fahri Hamzah kini sudah tak lagi menduduki jabatan di DPR. Saat ini, dia tengah fokus membesarkan partai yang baru dibentuknya bersama sejumlah elite PKS seperti Anis Matta.

3. Bintang Mahaputera Nararya adalah penghargaan sipil tertinggi

Jokowi Akan Berikan Bintang Penghargaan ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah?Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sedang melihat foto Sultan Himayatuddin (Dok/Setpres Biro Pers Kepresidenan)

Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang penghargaan sipil tertinggi yang diberikan pemerintah. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia.

Pada HUT ke-74 RI, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan serupa kepada empat tokoh tanah air. Antara lain Sofjan Wanandi, Arifin Panigoro, Almarhum Tengku Nasaruddin Said Effendy, dan Almarhum Siti Maryam M Salahuddin.

Baca Juga: Ibu Jokowi Meninggal, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Sampaikan Duka Cita

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya