Jokowi Akan Jamin Penggunaan APBN Memberikan Manfaat untuk Rakyat

Jokowi juga menyerukan persatuan

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih 2019-2024 Joko “Jokowi” Widodo akan memastikan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) setiap tahunnya tepat sasaran, dan memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. Jokowi berjanji akan memperhatikan setiap rupiah yang keluar dari kas negara tersebut.

“Setiap rupiah yang keluar dari APBN, semuanya harus kita pastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata Jokowi saat pidato visi periode kedua bertajug Visi Indonesia Maju di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

Namun, Jokowi menegaskan, semuanya dapat terwujud bila seluruh rakyat saling bersatu serta optimis menjadi negara maju dan sejahtera.

“Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau. Dengan letak geo-politik yang strategis. Kita adalah negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Demografi kita juga sangat kuat. Jumlah penduduk 267 juta jiwa, yang mayoritas di usia produktif,” seru Jokowi.

Baca Juga: Jokowi akan Membentuk Lembaga Khusus untuk Anak Bertalenta

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya