Jokowi Beri Penghargaan Penemu Black Box, Sertu Hendra: Ini Tugas Kami

Patut dicontoh nih guys!

Jakarta, IDN Times - Apresiasi dan pujian langsung tertuju kepada Sertu Marinir Hendra Syahputra setelah berhasil menemukan black box atau kotak hitam dari pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610 yang jatuh pada Senin (28/10) di perairan laut Karawang, Jawa Barat.

1. Masih belum puas bila belum bisa menemukan seluruh korban

Jokowi Beri Penghargaan Penemu Black Box, Sertu Hendra: Ini Tugas KamiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Meskipun telah berhasil menemukan black box hingga harus bertaruh nyawa melawan derasnya arus bawah laut, pria kelahiran Dumai 1985 ini mengaku belum puas dengan hasil tersebut.

“Perasaan saya tetap tidak berbangga hati dulu karena tugas kita memang tujuan pokok awal adalah menemukan badan pesawat dan korban-korban, kami akan berusaha terus untuk menemukan sisa-sisa puing dan sisa-sisa tubuh korban yang masih berada di dasar laut. Saya harap kepada korban dari pesawat Lion akan ditemukan dan harap bersabar saja,” ujar Sertu Hendra kepada IDN Times di JICT II, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat (2/11).

Baca Juga: DVI Polri: Foto Tersenyum Bisa Bantu Identifikasi Korban Lion Air

2. Berterima kasih atas segala apresiasi yang diberikan

Jokowi Beri Penghargaan Penemu Black Box, Sertu Hendra: Ini Tugas KamiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Apresiasi yang diberikan oleh pihak TNI AL hingga Presiden Joko “Jokowi” Widodo membuatnya tidak menjadi besar kepala. Menurut Hendra, hal tersebut merupakan kewajibannya sebagai tentara yang mengabdi untuk negara.

“Saya apresiasi dengan penghargaan (yang diberikan), saya berterima kasih. Tetapi apapun penghargaannya tugas kita adalah memang membantu dan memang kemanusian juga, jadi memang sudah tugas kita membantu,” ujarnya.

3. Masih terus melakukan pencarian hingga tuntas

Jokowi Beri Penghargaan Penemu Black Box, Sertu Hendra: Ini Tugas KamiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pria yang berasal dari kesatuan Taifib Korps Marinir ini bahkan masih terus melakukan pencarian terhadap black box dan juga bodi pesawat yang telah mendapatkan titik terang koordinat jatuhnya benda-benda tersebut.

“Kebetulan sore ini dari tadi siang gelombang sangat besar sekitar 1-2 meter sehingga kita cukup alami kesulitan, tapi gak ada masalah. Kesulitannya hanya saat kita ingin turun ke darat saja,” terangnya.

Selain Sertu Hendra Syahputra, anggota TNI AL lain yang mendapatkan penghargaan dari Jokowi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto adalah Kopda Nur Ali serta teknisi dari kapal Baruna Jaya Handoko Panoto.

Baca Juga: Jokowi Minta Seluruh Jajaran Kerja Cepat Temukan Bodi Lion Air

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya