Jokowi ke Yogyakarta, Resmikan Underpass YIA Hari Ini

Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta, dengan agenda meresmikan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA).

Dikutip dari Antara, Jokowi bersama rombongan telah lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Kamis, sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: 100 Hari Kerja, Ekonom: Jokowi-Ma'ruf Tidak Buat Perubahan Apapun

1. Sebelum resmikan Underpass YIA, Jokowi akan bagikan sertifikat tanah

Jokowi ke Yogyakarta, Resmikan Underpass YIA Hari IniIDN Times/Muhamad Iqbal

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Presiden Jokowi langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Sebelum meresmikan Underpass YIA, Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah kepada rakyat. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Gedung Taman Budaya, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

2. Jokowi akan kembali ke Jakarta sore hari

Jokowi ke Yogyakarta, Resmikan Underpass YIA Hari Ini(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menuju Yogyakarta International Airport (YIA), untuk meninjau fasilitas bandara tersebut, sebelum kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

3. Jokowi juga didampingi Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi

Jokowi ke Yogyakarta, Resmikan Underpass YIA Hari IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Presiden Jokowi juga didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Evakuasi WNI di Wuhan Terkendala Isolasi Kota

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya