Jokowi Kembali Bawa 3 Kartu Andalan Saat Kampanye di Tangerang 

Jokowi menjelaskan keunggulan masing-masing kartu

Tangerang, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01 Joko “Jokowi” Widodo memperkenalkan 3 kartu andalannya yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah di sela-sela kampanye di Tangerang, Banten. Sang petahana menjelaskan fungsi dari masing-masing kartu itu.

“KIP kuliah Ini nanti anak-anak lulusan SMK akan kita berikan beasiswa untuk masuk ke universitas-universitas,” kata Jokowi di jalan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu (7/4).

Jokowi juga meyakinkan warga Tangerang kartu prakerja akan menciptakan tenaga kerja yang terampil dan dibutuhkan oleh dunia industri. “Dengan kartu ini nanti yang namanya lulusan SMA, SMK, akademi perguruan tinggi yang terkena PHK akan diberikan pelatihan agar skill-nya meningkat sehingga cepat mendapatkan pekerjaan, tapi klo yang belum dapat kerja, dari kartu ini akan diberikan insentif,” jelasnya.

“Terakhir kartu sembako murah kita akan membeli beras, gula, minyak, telor dengan harga yabg sudah di diskon karena kartu ini telah diberikan subsidi,” ujarnya.

Baca Juga: Atraksi Budaya Iringi Kedatangan Jokowi-Ma'ruf di Tangerang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya