Jokowi Minta Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pilpres 2019

Hakikat demokrasi adalah kegembiraan

Tangerang, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01 Joko “Jokowi” Widodo meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri kampanye akbarnya bersama Ma’ruf Amin di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

“Jangan sampai antara tetangga gak saling omong. Karena pilpres antara tetangga gak saling omong, gak boleh karena kita semuanya yang ikut kontestasi pilpres saudara semuanya, saudara sebangsa dan setanah air,” kata Jokowi di Jalan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu (7/4).

“Jangan sampai gara gara pilpres, kita menjadi tidak rukun, menjadi tidak kayak bersaudara lagi, persatuan kita menjadi hilang. Tidak boleh,” sambung Jokowi.

Jokowi menjelaskan, hakikat demokrasi adalah sebuah kegembiraan dalam rangka menyambut pemimpin yang dapat mengayomi seluruh rakyat Indonesia.

“Tapi kalau pilih pemimpin itu dilihat, dilihat memiliki pengalaman atau belum, dilihat track record baik atau gak baik, rekam jejak, rekam jejak tuh harus dilihat,” jelas dia.

Untuk diketahui, kampanye akbar di kota Tangerang sendiri merupakan rangkaian penutupan kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Banten, yang dikenal menjadi lumbung suara Prabowo Subianto.

Baca Juga: Jokowi Kembali Bawa 3 Kartu Andalan Saat Kampanye di Tangerang 

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya