Comscore Tracker

Jubir COVID-19 Apresiasi Keluarga yang Disiplin Tetap di Rumah

Tetap optimis dan bahagia selama di rumah ya, guys!

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto mengapresiasi seluruh keluarga yang disiplin dan patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja, selama masa pandemi ini.

Yuri mengatakan, tidak mudah bagi mereka untuk menghadapi situasi berkepanjangan ini. Tentunya ini merupakan beban bagi keluarga, terutama kepala rumah tangga yang menjadi juru penenang dan mampu memberikan penjelasan yang baik kepada keluarganya.

“Kami ucapkan terima kasih sehingga secara bersama-bersama bisa saling melindungi agar tidak ada anggota keluarga kita yang tertular penyakit ini,” kata Yuri dalam siaran langsung di TVRI, Minggu (5/3).

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini menjelaskan, keluarga adalah basis utama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah untuk terus melakukan imbauan kepada seluruh keluarga Indonesia.

“Oleh karena itu manfaatkan waktu sebaiknya dengan dua hal. Pertama berikan suasana gembira di rumah, jaga imunitas jaga kesehatan fisik yang bermanfaat, kendalikan emosi, sajikan makanan yang sehat dan bergizi. Waktu yang baik untuk beribadah dan komunikasi intens kepada keluarga,” ujarnya.

Dengan sikap disiplin tersebut, Yuri berharap wabah ini bisa tertangani dengan baik dan situasi bisa pulih seperti sedia kala.

“Ikuti berita dan edukasi yang baik dengan seluruh anggota keluarga. Baik di portal COVID-19, call center 119,117 maupun layanan aplikasi layanan lainnya. Pastikan ini informasi yang benar sehingga kita tidak terbawa kesimpangsiuran berita yang tidak perlu,” katanya menegaskan.

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Terkini Wabah Virus Corona di Indonesia

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya