Comscore Tracker

Kapolda Metro: Tidak Ada Aksi Massa Hari Ini

"Situasi sampai dengan hari ini relatif kondusif."

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono‎ memprediksi tidak akan ada lagi aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pada hari ini, Kamis (23/5).

Prediksi ini, Gatot melanjutkan, lantaran tidak adanya laporan dari massa yang ingin mengadakan aksi di depan kantor Bawaslu hingga hari ini.

"Hari ini tidak ada, tapi tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang dengan liar datang ke sini melakukan tindakan-tindakan anarkistis," ujar Gatot di depan Kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (23/5).

Gatot menjelaskan, bila nantinya ada sejumlah massa yang masih melakukan aksi unjuk rasa tanpa izin kepolisian, maka pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil langkah tegas.

Jenderal polisi bintang dua ini menambahkan, mengenai akses jalan MH Thamrin yang sampai hari ini masih ditutup akan dibuka kembali setelah kondisi semakin kondusif.

"Tentu kita masih melihat perkembangan situasi. Kalo perkembangan situasi memang kondusif tidak ada lagi kelompok-kelompok yang melakukan tindakan anarkis kita akan segera buka dan kita akan segara lancarkan lagi," katanya.‎

Lebih jauh Gatot menegaskan bahwa situasi dan kondisi DKI Jakarta saat ini sudah mulai kondusif sehingga masyarakat tidak perlu terlalu khawatir jika ingin menjalankan aktifitasnya.

"Situasi sampai dengan hari ini relatif kondusif. Tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi," tegasnya.

Meskipun situasi berangsur kondusif, namun pihak kepolisian tidak sama sekali menurunkan tensi penjagaan di beberapa objek vital negara.

"Saya kira sistem pengamanan kita sama dengan kemarin yaitu baik di Bawaslu kemudian di tempat-tempat tertentu yang memiliki potensi keamanan seperti DPR kemudian Bawaslu ya dan tempat-tempat lainnya," tandasnya.

Baca Juga: Kisah Mengharukan Pemilik Warung yang Isinya Habis Dijarah Perusuh

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You