Karni Ilyas Klarifikasi Tudingan Andi Arief Soal Penyebaran Foto

Karni tak merasa pernah memerintahkan reporternya

Jakarta, IDN Times – Karni Ilyas mengklarifikasi tudingan Andi Arief kepada dirinya terkait penyebaran foto-foto penangkapan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tersebut oleh pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkoba.

Beberapa foto penangkapan Andi Arief kemudian menjadi viral di media sosial seperti temuan barang bukti di lokasi kejadian hingga foto dirinya tengah bersama seorang perempuan dalam kamar hotel saat penggerebekan terjadi.

1. Yang memerintah reporter bukan Karni Ilyas, melainkan koordinator liputan tvOne

Karni Ilyas Klarifikasi Tudingan Andi Arief Soal Penyebaran FotoTwitter/@karniilyas

Andi menuding, Karni Ilyas sengaja mengirim reporternya untuk ikut langsung dalam penggerebekan tersebut bersama pihak kepolisian untuk mendapatkan gambar eksklusif. Namun, hal ini langsung dibantah oleh Karni.

“Maaf Andi Arief, Anda keliru, di TV One bukan saya yg menggerakan reporter, tapi kordinator peliputan,” cuit Karni Ilyas kepada Andi Arief melalui akun Twitternya @karniilyas, Minggu (10/3).

2. Karni Ilyas jelaskan alur peliputan di redaksinya

Karni Ilyas Klarifikasi Tudingan Andi Arief Soal Penyebaran FotoIDN Times/Reza Iqbal

Pemimpin redaksi tvOne ini kemudian menjelaskan alur peliputan di struktur organisasi perusahaannya kepada Andi Arief.

“Di atas korlip ada manager dan general manager baru wapemred. Peristiwa yang menimpa Anda saya baru tahu Senin sekitar pkl 14.00. Sebab Senin itu saya tidur subuh dan bangun siang,” sambung Karni Ilyas.

3. Sebelumnya, Andi Arief menuduh Karni Ilyas yang menjadi biang keladi penyebaran foto dirinya saat penggerebekan

Karni Ilyas Klarifikasi Tudingan Andi Arief Soal Penyebaran FotoANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui akun Twitternya @AndiArief menuding bahwa Karni Ilyas salah satu dalang yang ingin menghabisin nama baiknya kemudian mencoba menyebarkan foto-foto penangkapan dirinya ke media sosial dengan mengutus reporter ke Bareskrim Polri.

“Saya tahu bang @karniilyas salah satu yang terlibat menghabisi saya dengan mengutus reporter TV One ke bareskrim dir 4 senin pk10.00 WiB untuk kemudian menyebarka sesuka hati foto-foto yang benar2 menyudutkan saya. Saya bukan tersangka bang Karni. Anda wartawan senior tapi abai,” cuit Andi Arief kepada Karni Ilyas.

4. Andi Arief mengancam Karni Ilyas lewat akun Twitter pribadinya

Karni Ilyas Klarifikasi Tudingan Andi Arief Soal Penyebaran FotoIDN Times/Sukma Shakti

Dalam cuitan pertama pada Karni Ilyas, dia mengancam akan membuat perhitungan pada Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) itu.

"Ketimbang bang @karniilyas menghabisi saya secara kejam melalui foto2 yg saya tidak bisa klarifikasi, lebih baik angkat isu Shambar. Persoalan bang Karni menghabisi saya lewat tayangan foto, pada waktunya saya akan melakukan perhitungan," kicau dia.

5. Andi Arief juga minta Karni Ilyas untuk meminta maaf kepada dirinya

Karni Ilyas Klarifikasi Tudingan Andi Arief Soal Penyebaran Foto

Dalam cuitan berikutnya, Andi menuliskan polisi tidak menemukan barang bukti narkoba seperti yang belakangan ini beredar di media.

"Polisi sudah bekerja profesional, tidak ada barang yang disita dari saya hingga sampai mabes polri, hanya uang dua puluh ribu yg disita. Sekali lagi bagaimana mungkin bang @karniilyas sembrono dan menyebar foto yang sudah merugikan saya. Saya tamu di kamar itu," kicau dia.

Andi juga meminta Karni Ilyas dan tvOne secara lembaga meminta maaf kepada dirinya, karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya melalui pemberitaan.

"Saya berharap bang @karniilyas dan TV one yang sudah menjadi algojo dalam menghabisi saya meminta maaf, sekali lagi saya hanya terperiksa seperti yang dikemukakan ka bareskrim," kata dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya