Comscore Tracker

Kecam Aksi Penusukan Wiranto, Megawati Imbau Kadernya Berkepala Dingin

Ia mengimbau kader PDIP menyikapi masalah ini dengan tenang

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan prihatin atas penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Wiranto ditusuk seorang pria yang membawa pisau saat berkunjung ke Pandeglang.

"Saya prihatin mendengar kabar peristiwa penyerangan terhadap Pak Wiranto. Saya mengecam aksi penyerangan tersebut. Saya berharap aparat kepolisian bisa menyelidiki motivasi pelaku melakukan penyerangan," kata Megawati di Jakarta, Kamis (10/10).

Megawati menambahkan dirinya cukup terkejut ada upaya penyerangan terhadap Wiranto. "Kita tidak menolerisasi aksi kekerasan. Semoga Pak Wiranto segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali," lanjut Megawati.

Terkait insiden penusukan ini, Megawati mengimbau segenap kader PDIP untuk tetap tenang dan waspada menjaga lingkungan masing-masing. "Kader PDIP diminta untuk tenang dan waspada," tuturnya.

Wiranto mengalami tindak kekerasan berupa upaya penusukan ketika tengah berada di Pandeglang, Banten, siang ini. Foto dan video terkait peristiwa tersebut lantas viral di media sosial. Berdasarkan informasi kini Wiranto berada dalam penanganan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Selesai Jalani Operasi, Wiranto Masuk Ruang Pemulihan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You