Kemensos Sumbang 10 Mobil Akses Disabilitas untuk Asian Para Games

Mobil ini memiliki banyak kelebihan loh

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) akan menyumbangkan mobil akses disabilitas bagi para atlet yang akan berlaga di ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta sejak 6-13 Oktober mendatang.

1. Kemensos RI dukung terselenggaranya Asian Para Games 2018

Kemensos Sumbang 10 Mobil Akses Disabilitas untuk Asian Para GamesIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan, pemberian mobil akses bagi para atlet penyandang disabilitas tersebut adalah salah satu kontribusi Kemensos RI dalam mendukung pesta olahraga terbesar kedua di Benua Asia ini setelah Asian Games.

“Ini (pemberian mobil disabilitas) adalah salah satu (bentuk dukungan) yang kami barusan secara simbolis ada penyerahan beberapa unit mobil ramah disabilitas,” kata Agus Gumiwang di Kemensos RI, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

2. Ada 10 mobil akses disabilitas yang akan disumbangkan

Kemensos Sumbang 10 Mobil Akses Disabilitas untuk Asian Para GamesIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Setidaknya akan ada 10 mobil akses disabilitas yang disumbangkan oleh Kemensos RI kepada panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc).

“Sekarang sudah ada enam. Nanti kita akan konsolidasikan mudah-mudahan bisa bertambah empat unit juga dalam rangka untuk mensukseskan Asian Para Games ini,” terang Agus.

Baca Juga: Inilah Istimewanya Bali untuk Asian Para Games 2018

3. Bisa menampung hingga 4 kursi roda di dalam mobil

Kemensos Sumbang 10 Mobil Akses Disabilitas untuk Asian Para GamesIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Mobil akses bagi para atlet disabilitas ini memiliki berbagai macam keunggulan, diantara bisa menampung hingga empat atlet yang menggunakan kursi roda.

“Mobil ini menggunakan hidrolik buat ngangkat kursi roda para atlet, selain itu dilengkapi dengan tenda dan muat hingga 5 orang dengan 4 kursi roda di dalam mobil ini,” ujar salah satu driver mobil akses disabilitas, Imam Kurniawan.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Asian Para Games akan diadakan pada 6-13 Oktober 2018. Setidaknya ada sekitar 5 ribu atlet yang akan bertanding dari 42 negara dengan 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga: Kemensos Beri Pelatihan untuk 8.000 Relawan Asian Paragames 2018

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya