KPU Sediakan Lapangan Untuk Nobar Debat Capres 2019, Ini Lokasinya

Pendukung diimbau tertib saat nobar debat capres 2019

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengantisipasi padatnya pendukung kedua pasangan capres-cawapres yang akan datang menyaksikan debat capres 2019, Kamis (17/1) malam ini, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satu langkah yang dilakukan KPU yakni menyediakan lapangan di dekat Hotel Bidakara untuk menjadi tempat nonton bareng, pendukung pasangan capres-cawapres Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

1. Polisi imbau masyarakat saksikan debat capres di rumah masing-masing

KPU Sediakan Lapangan Untuk Nobar Debat Capres 2019, Ini LokasinyaIDN Times/Fitang Budhi

Kendati telah disediakan tempat nonton bareng (nobar), namun Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar meminta masyarakat yang tidak memiliki kepentingan, agar menyaksikan debat capres 2019 melalui televisi di rumah masing-masing.

"Saya lebih mengimbau masyarakat yang lain, ada beberapa titik yang memang sudah disiapkan untuk nobar ya oleh KPU. Nah, itu silakan masing-masing dimanfaatkan, bisa juga nonton dari rumah,” ujar Indra Jafar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/01).

2. Pendukung diimbau tertib saat nobar debat capres

KPU Sediakan Lapangan Untuk Nobar Debat Capres 2019, Ini LokasinyaIDN Times/Fitang Budhi

Untuk pendukung yang hadir nonton bareng, Indra mengimbau agar semuanya bisa menjaga ketertiban selama debat berlangsung seperti yang telah disepakati sebelumnya.

"Saya juga mengimbau kepada semua pihak, mari sama-sama kita mengikuti aturan yang sudah ditentukan dan itu sudah disepakati bersama pada saat rapat yang dipimpin KPU. Semua pihak hadir dan disepakti. Kesepakatan itu mohon dihormati semua mengikuti," tuturnya.

3. Polisi jaga keamanan di seluruh wilayah DKI Jakarta

KPU Sediakan Lapangan Untuk Nobar Debat Capres 2019, Ini LokasinyaIDN Times/Fitang Budhi

Selain itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan seluruh Polres di wilayah Jakarta untuk mengamankan Ibu Kota dari berbagai macam ancaman yang tidak diinginkan, selama debat berlangsung.

"(Menjaga) semua wilayah DKI Jakarta khususnya, semuanya siaga untuk mengantisipasi dan betul-betul men-support agar kegiatan ini bisa berjalan lancar. Semua akan berkomunikasi terus," tandasnya.

4. Debat capres dipandu oleh Ira Koesno dan Imam Priyono

KPU Sediakan Lapangan Untuk Nobar Debat Capres 2019, Ini LokasinyaIDN Times/Amelinda Zaneta

Seperti diketahui bersama, KPU akan menyelenggarakan debat perdana capres-cawapres malam ini, Kamis (17/01) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Debat mengangkat tema masalah hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, dan terorisme. Debat akan dipandu oleh Ira Koesno dan Imam Priyono.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya