KRI Rigel Temukan Objek Sepanjang 20 Meter di Dasar Laut

Belum dipastikan apakah objek ini adalah JT 610

Jakarta, IDN Times - KRI Rigel milik TNI Angkatan Laut menemukan objek berukuran besar di dasar perairan laut Karawang, Jawa Barat pada Rabu (31/10).

Namun, Direktur Operasi Pusat Hidro Oseanografi (Dirops Pushidros) TNI Angkatan Laut
Kolonel Laut Haris Djoko Nugroho mengatakan, temuan objek tersebut belum bisa dipastikan apakah bagian dari bodi pesawat dari JT 610 yang jatuh pada Senin (29/10) kemarin.

“KRI Rigel temukan objek di dasar laut dengan panjang lebih dari 20 meter. Belum bisa dipastikan apakah itu bangkai pesawat (JT 610) atau bukan,” kata Haris Djoko di KRI Rigel, Rabu (31/10).

Untuk mengecek kebenaran temuan tersebut, pihaknya telah menurunkan alat sonar untuk menangkap gambar objek yang ditemukan.

“Selanjutnya tim penyelam Dislambair bersiap untuk mengecek kembali ke dasar laut,” ujarnya.

Lebih jauh, Perwira Menengah TNI AL berpangkat melati tiga ini juga sudah menandai permukaan air laut yang menjadi titik objek temuan tersebut untuk memudahkan tim penyelam dalam melakuka pencarian.

“Hasil identifikasi sonar bisa memakan waktu 5 jam, ada LCU banda aceh yang juga ikut membantu (melakukan pencarian),” tuturnya.

Hingga hari ketiga pencarian sendiri, pihak Basarnas dan tim gabungan masih terus menemukan serpihan bodi pesawat dan barang-barang korban di sekitar perairan laut Karawang.

Baca Juga: [BREAKING] Menhub Budi Karya Copot Direktur Teknik Lion Air 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya