Comscore Tracker

Lama Tak Tak Muncul di Publik, Ini Kabar Susno Duadji Kini

Disebut akan maju nyaleg nih

Jakarta, IDN Times - Nama Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mulai meredup usai dirinya diberhentikan dari jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada tahun 2009.

Susno yang pernah terbelit kasus korupsi pengamanan Pilgub Jabar dan perkara PT Salmah Arowana Lestari ini dulu sangat menggemparkan publik karena dirinya mencoba untuk membongkar kasus korupsi yang berada di institusinya sendiri. Pernyataannya Susno tersebut adalah mengenai Cicak versus Buaya yang menggambarkan persaingan antara KPK dan Polri.

Ya, masa-masa sulit tersebut sudah dilalui pria lulusan Akabri Kepolisian 1977 ini, saat ini ia sedang menikmati masa tuanya dengan bersantai sambil sesekali bertani dikampung halamannya di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

1. Dipinang oleh PDI Perjuangan sebagai caleg?

Lama Tak Tak Muncul di Publik, Ini Kabar Susno Duadji KiniIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Dirinya sempat dikabarkan dipinang oleh beberapa Partai Politik untuk maju pada pemilihan Gubernur di Sumatera Selatan tempat kelahirannya tersebut, namun kabar itu hanya isapan jempol belaka dan tidak terbukti kebenarannya pada Pilkada 2018 bulan Juni lalu, bahkan saat ini dirinya dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif melalui Partai PDI Perjuangan. Benarkah berita tersebut?

Ditemui di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan usai menghadiri diskusi “Membongkar Money Politic di Pilkada 2018” ia menampik kabar yang menyebut dirinya masuk dan maju sebagai Caleg untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia mengatakan hanya ingin fokus berisitirahat di masa tua nya.

"Saya itu ditawari banyak partai, bukan PDIP saja, banyak sekali partai. Saya sudah cukuplah kasih yang muda-muda saja. Yang sudah tua minggir, kita nonton anak muda saja biar negara maju," ujar Susno, Selasa (10/07).

2. Ia mengaku memang dekat dengan banyak pemimpin Partai Politik

Lama Tak Tak Muncul di Publik, Ini Kabar Susno Duadji KiniIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Lebih jauh, dirinya mengatakan dalam masa istirahatnya itu bukan berarti tak menjalin silaturahmi kepada sejumlah tokoh di partai-partai politik. Ia mengaku masih sering bertemu untuk membahas kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

"Saya itu kan dekat sama partai dengan PDIP, dekat dengan PBB dekat dengan Nasdem, Golkar, semua sahabat," ungkapnya.

3. Susno lebih percaya kepada anak muda

Lama Tak Tak Muncul di Publik, Ini Kabar Susno Duadji KiniIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Mengenai kabar dirinya maju sebagai caleg, dirinya hanya tertawa dan mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada anak-anak muda sebagai regenerasi karena dia mengganggap anak muda lebih pantas dan sudah saatnya menduduki posisi penting di negara Indonesia ini.

"Saya tertariknya dengan istirahat , tapi saya bersahabat dengan semua. Saya inginya negara ini lebih maju, adik-adik junior lebih enerjik, kalau tua seperti saya ngantukan," tuturnya.

Sebelumnya beredar foto yang memperlihatkan mantan Kabareskrim Polri itu bersama dua anggota partai PDI-Perjuangan kompak mengenakan pakaian berwarna merah yang juga merupakan warna kebesaran partai tersebut.

"Baju saya kan tidak ada lambang bentengnya. Saya bersahabat sama semua, suruh pakai baju hijau, ya baju hijau," pungkas Susno.

Baca juga: Jokowi Kantongi Nama Pendampingnya, PDIP: Sudah Diamini Koalisi

Line IDN Times

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Just For You