Maju Pilkada Kediri, Ini Program Putra Sekretaris Kabinet Hanindhito 

Dito berguru pada Bupati Banyuwangi

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Dito ini memiliki sejumlah program, untuk membangun Kabupaten Kediri agar bisa lebih maju lagi. Di Pilkada Kediri, Dito berpasangan dengan Dewi Mariya Ulfa sebagai bakal calon bupati.

Sejumlah program pun telah disiapkan dengan baik, oleh putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung tersebut, di antaranya membangun desa berbasis internet.

“Saya punya program nama Dito, yaitu desa inovasi teknologi. Selasa besok saya resmikan Dito yang bekerja sama dengan Smartfren,” kata Dito dalam sebuah diskusi daring bertema Calon Kepala Daerah Muda Bisa Apa, yang diselenggarakan Politika Research and Consulting (PRC), Minggu (26/7/2020).

1. Dito akan membangun program pertanian organik

Maju Pilkada Kediri, Ini Program Putra Sekretaris Kabinet Hanindhito Bakal Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono (Dok. PDI Perjuangan)

Selain membangun desa berbasis internet, Dito juga mempunyai program pertanian organik untuk mendukung kegiatan masyarakat Kediri, sebab 80 persen penduduk di sana merupakan petani.

“Kedua saya bentuk desa inovasi tani organik kerja sama dengan Kabupaten Trenggalek, untuk mengembangkan pupuk organik agar tidak ada subsidi pupuk, walau pun faktanya belum memberikan panen maksimal,” ujar dia.

2. Kediri akan menjadi tempat wisata baru dengan target turis sebanyak 2,5 juta per tahun

Maju Pilkada Kediri, Ini Program Putra Sekretaris Kabinet Hanindhito Monumen Simpang Lima Kediri (Google Street View)

Dito juga akan membangun desa wisata yang disingkatnya dengan sebutan Dewi. Dito ingin menjadikan Kediri sebagai tempat wisata baru di Jawa Timur, dengan target wisatawan hingga 2,5 juta orang per tahun.

“Karena Kediri akan ada dibangun bandara, kita tidak ingin turis terserap ke Malang atau tempat lain, maka saya belajar dari Bupati Banyuwangi, saya pelajari rumus Beliau,” tutur dia.

3. Dito punya program tersendiri untuk penanganan COVID-19, dengan menggerakkan 9 ribu RT di Kediri

Maju Pilkada Kediri, Ini Program Putra Sekretaris Kabinet Hanindhito Ilustrasi: Petugas memotret warga penerima bantuan sebaga tanda bukti pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Besar, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (12/5/2020). Sebanyak 1.707 kepala keluarga (KK) terdampak pandemi COVID-19 di Kota Kediri menerima BST tahap ke-1 dari pemerintah pusat dengan besaran Rp600 ribu per KK untuk tiga bulan ke depan (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Sedangkan untuk penanganan COVID-19, Dito bersama calon pasangannya telah memiliki program yang diberi nama Baret alias Barisan RT, untuk pembantu warga.

“Sembilan ribu RT sudah saya seragamkan, bila sudah ada warga terdampak akan ada kiriman sembako, handsanitizer, masker, hingga rujukan ke rumah sakit COVID-19,” kata dia.

Baca Juga: 4 Parpol di Kabupaten Kediri Sepakat Usung Anak Pramono Anung

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya