Ma'ruf Amin: Kampanye di Tangerang Cerminkan Kebhinekaan

Ma’ruf Amin optimistis raih suara maksimal di Banten

Tangerang, IDN Times - Calin wakil presiden Ma'ruf Amin mengatakan kampanye terbuka bersama Joko “Jokowi” Widodo di kota Tangerang, Banten, pada Minggu (8/4), sangat mencerminkan keberagaman.

Kampanye terbuka tersebut juga dimeriahkan rangkaian karnaval kebudayaan dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia.

1. Ma’ruf Amin puas dengan kampanye di Banten

Ma'ruf Amin: Kampanye di Tangerang Cerminkan KebhinekaanIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Acara tersebut juga menjadi penutup dari rangkaian kampanye kedua pasangan tersebut di wilayah Banten yang dikenal sebagai basis utama pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Wah saya kira luar biasa. Acaranya hangat, semangatnya tinggi dan banyak. Jadi menurut saya acaranya tadi itu sangat memuaskan. Sulit menghitung jumlahnya itu, kan panjang kan, tiga kilo (kilometer) dan semangatnya luar biasa," kata Ma'ruf di kawasan BSD City, Tangerang, Minggu (7/4/) malam.

Baca Juga: Gelar Kampanye di Tangerang, Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Naik Kereta Kuda

2. Ma’ruf Amin optimistis raih suara maksimal di Banten

Ma'ruf Amin: Kampanye di Tangerang Cerminkan KebhinekaanIstimewa

Ma'ruf Amin antusias masyarakat Banten. Dirinya yakin suara untuk pasangan calon nomor urut 01 di Tangerang, bahkan di Banten, akan tinggi.

"Saya kira itu tanda-tanda untuk Tangerang khususnya dan Banten umumnya, elektabilitas makin tinggi. Iya kita optimistis," jelas Ma'ruf.

3. Lelah Ma’ruf Amin terbayar dengan massa yang hadir

Ma'ruf Amin: Kampanye di Tangerang Cerminkan KebhinekaanIstimewa

Dia tak menampik, berdiri di atas kereta kencana, kemudian membagikan kaos, rasa lelah menghinggapinya. Namun, itu semua terbayarkan dengan melihat masyarakat yang membludak, serta antusiasnya untuk hadir.

"Massanya aja semangat, masa sayanya enggak semangat. Massanya semangat dan luar biasa, semangatnya tinggi sekali itu," katanya.

4. Jokowi-Ma’ruf suguhkan tarian khas daerah saat kampanye di Tangerang

Ma'ruf Amin: Kampanye di Tangerang Cerminkan KebhinekaanIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Amien mengatakan kampanye hari ini menggambarkan adanya perpaduan budaya dan etnis, yang bisa saling bersatu dan berbaur dengan damai. Di mana, banyaknya tarian khas daerah, bahkan sampai masyarakat yang hadir.

"Ya keutuhan bangsa, kebhinekaan. Jadi mencerminkan berbagai kelompok jadi satu. Intinya berbaur dan mendukung 01. Artinya kita didukung oleh berbagai kelompok masyarakat etnis. Barongsai juga ada tadi. Kesenian lain juga ada. Lengkaplah," pungkasnya.

Baca Juga: PDIP Siap Membuka Jalan Kemenangan Buat Jokowi-Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya