Ma'ruf Amin: Reformasi Struktural Era Jokowi Lebih Substantif

Ma'ruf Amin siap melanjutkan bersama Jokowi

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, membandingkan reformasi struktural era pemerintahan Soeharto dengan Joko “Jokowi” Widodo. Alhasil, Ma’ruf menyebut bahwa kemajuan ekonomi dan kesejahteraan sosial jauh lebih baik saat ini, ketimbang puluhan tahun yang lalu.

“Reformasi struktural itu dimulai sejak 1998, tapi reformasi yang lebih substantif sejak 2014. Mengapa? Karena Jokowi-Jusuf Kalla telah banyak melakukan hal, seperti membangun infrastruktur, membangun kebijakan investasi,” ujar Ma’ruf Amin saat debat pamungkas kelima capres-cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Oleh sebab itu, bila diberikan amanat oleh rakyat, dirinya mengaku telah siap untuk melanjutkan tonggak perjuangan keduanya selama 5 tahun ke depan.

“Kami yakin kami bisa. Kenapa yakin? Karena kami bisa menjaga bangsa ini dan mengerti apa yang dihadapi bangsa ini. Kami yakin dan kuat dan bisa dipercaya dan kami berpengalaman,” tegas Ma’ruf.

Debat kelima alias pamungkas dari rangkaian Debat Pilpres 2019 ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri.

Baca Juga: Jokowi Mendominasi Debat Terakhir Pilpres 2019

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya