Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Gus Dur, Cari Dukungan Gusdurian?

Hadir juga Mahfud MD

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambangi kediaman Presiden keempat RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Ma’ruf datang sekitar pukul 10.10 WIB, menggunakan atasan putih dan sarung bermotif abu lengkap dengan peci hitam di kepalanya. Kedatangan Ma'ruf, tepat sehari saat Yenny hendak mengumumkan dukungan politiknya pada pasangan capres-cawapres sore ini.

Apakah kedatangan Ma'ruf untuk membujuk Yenny agar mendukung pasangan Joko'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin?

1. Kedatangan Ma’ruf Amin disambut Yenny Wahid dan ibundanya, Sinta Nuriyah

Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Gus Dur, Cari Dukungan Gusdurian?IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini disambut langsung oleh anak kedua Gusdur, Yenny Wahid persis di pintu masuk rumahnya. Sambil bersalaman, ia mengizinkan Ma’ruf masuk ke dalam rumahnya. 

Di dalam rumah sudah menanti istri Gus Dur, Sinta Nuriyah. Sambil bercengkrama hangat, ia diminta awak media melakukan sesi foto bersama terlebih dahulu.

Baca Juga: Menebak Dukungan Politik Yenny Wahid dari Sejarah Pilpres 2009

2. Mahfud MD ikut mendampingi Ma'ruf

Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Gus Dur, Cari Dukungan Gusdurian?IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Di dalam rumah juga terlihat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, yang turut mendampingi keluarga Gus Dur, untuk menyambut mantan Rais Aam PBNU tersebut. 

Mahfud yang datang mengenakan batik berwarna abu-abu bercorak cokelat ini, terlihat duduk bersama di ruang tamu kediaman Gus Dur.

Mahfud mengatakan tujuannya datang ke rumah cucu dari Wahid Hasyim ini adalah, untuk mendampingi pertemuan antara Sinta Nuriyah dan Ma’ruf Amin, karena ia merupakan keluarga NU.

“Karena saya adalah anak ideologisnya NU, muridnya Gus Dur sampai sekarang menjadi muridmya Bu Sinta juga. Saudaranya mbak Yenny, mbak Al, makannya saya datang ke sini karena mau ada tamu dari NU,” kata Mahfud MD di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

3. Kira-kira apa pembahasan antara Ma'ruf dengan keluarga Gus Dur?

Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Gus Dur, Cari Dukungan Gusdurian?IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Pertemuan antara Ma’ruf Amin dan Sinta Nuriyah sendiri dijadwalkan dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Bagaimana hasil pertemuan ini? Kita tunggu saja.

Ikuti terus berita-berita seputar Pemilu 2019 di Millennials Memilih di IDN Times. #millennialsmemilih.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Akan Efektif Kampanye di Desember Hingga Januari

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya