Massa Aksi Tolak Kecurangan Pemilu Salat Asar Berjemaah di Jalanan

Massa juga melantunkan salawat agar situasi kondusif

Jakarta, IDN Times - Massa aksi tolak kecurangan Pemilu 2019 yang tergabung dalam Gerakan Kedaulatan Rakyat melakukan salat asar berjemaah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Suara azan dikumandangkan langsung dari mobil komando oleh peserta aksi. Ketika azan selesai dikumandangkan, massa aksi langsung bergegas melaksanakan salat berjemaah.

Tidak hanya massa laki-laki saja yang terlihat melakukan salat berjemaah, sejumlah massa perempuan juga terlihat ikut dalam barisan salat.

Usai melakukan salat berjemaah, massa aksi kemudian melakukan salawat bersama-sama untuk membuat situasi lebih kondusif lagi.

Untuk diketahui, massa aksi sendiri akhirnya terpecah menjadi dua sisi, konsentrasi massa pertama berada di perempatan lampu lalu lintas kantor Bawaslu, sementara yang lain berada di Jalan Sunda depan Kedutaan Perancis.

“Tadi sebenarnya kita jadi satu, tapi kita diblokade sama polisi ini,” kata Indra yang merupakan salah satu massa aksi di Jalan Sunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Indra menjelaskan, tuntutan mereka ke Bawaslu sendiri adalah untuk menyampaikan terkait adanya kecurangan Pemilu 2019 terutama Pemilu Presiden.

“Kami menuntut keadilan karena banyak kecurangan pemilu. Setiap ada laporan dari masyarakat harusnya ditindaklanjuti bukan didiamkan,” jelasnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Detik-Detik Menjelang Pengumuman Pemenang Pilpres 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya