Megawati Minta Para Ulama Kader Barunya Menjaga Pancasila

Megawati bercerita bagaimana dirinya membesarkan partai

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh kadernya yang baru saja dilantiknya agar tetap menjaga nilai-nilai yang ada dalam Pancasila.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung pusat DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (2/2). Hadir Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama jajaran pengurus pusat seperti Andreas Hugo Pareira, Rokhmin Dahuri, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan pelantikan dan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) kepada sejumlah habib, ulama, purnawirawan TNI-Polri, dan akademisi yang bergabung menjadi anggota PDI Perjuangan.

1. Megawati bercerita bagaimana membesarkan PDI Perjuangan

Megawati Minta Para Ulama Kader Barunya Menjaga PancasilaFitang

Dalam kesempatan itu, Megawati juga banyak menceritakan pengalaman hidupnya dalam merintis partai berlambang banteng tersebut hingga menjadi partai yang sangat diperhitungkan saat ini.

"Kami ini ya begini. Yang jelas, paling utama bagi kami adalah ideologi Pancasila," kata Megawati di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/2).

Baca Juga: Megawati: Saya Mumet Sama Anak Buah Prabowo  

2. Megawati ajak seluruh kadernya untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila

Megawati Minta Para Ulama Kader Barunya Menjaga PancasilaFitang

Putri dari Presiden Pertama Soekarno ini juga meminta kepada seluruh kader barunya tersebut agar terus menjaga bangsa ini serta setia pada jalannya Pancasila dan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Kenapa tak dinikmati kemerdekaan ini dengan menikmati Pancasila? Mari lebih baik kita lakukan itu daripada sesuatu yang keras-keras," ujar Megawati.

3. PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya

Megawati Minta Para Ulama Kader Barunya Menjaga PancasilaFitang

Sementara itu, Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, dilantiknya berbagai elemen masyarakat itu menandakan bahwa partainya diterima oleh banyak kalangan.

"Pemberian KTA ini adalah wujud PDIP sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya. PDIP selalu berjuang menjadi rumah rakyat, berjuang menjalankan cita-cita Bung Karno demi terwujudnya kesejahteraan rakyat," jelas Hasto.

4. Sejumlah alim ulama, purnawirawan dan akademisi hari ini resmi bergabung di PDI Perjuangan

Megawati Minta Para Ulama Kader Barunya Menjaga PancasilaFitang

Adapun, sejumlah anggota yang dilantik dari alim ulama antara lain Habib Husein Muhdar Almuhdar, Habib Muhammad Sholeh Al Muhdar, Habib Ali Assegaf mewakili Masyarakat Dialog Antar Agama, KH Zainal Arifin bersama 20 ulama Betawi, dan Habib Salim. Turut hadir juga perwakilan KWI Romo Agustinus Heri Wibowo dan Pendeta Albertus Patty dari PGI.

Sedangkan dari kalangan purnawirawan antara lain adalah Mayjen TNI (Purn) Andri Sutarno, Mayjen TNI (Purn) Bambang Haryanto, Laksamana Madya TNI (Purn) Yuhastihar, Marsekal Muda TNI (Purn) Benedictus Widjanarko, dan Irjen Polisi (Purn) Albertus Simanjuntak.

Sementara dari kalangan akademisi, mereka adalah Diah Arimbi dan Bambang Pitoyo.

Baca Juga: Jokowi: PDIP Bersyukur Miliki Megawati

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya