Comscore Tracker

Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Telah Berpulang  

Nunuk sudah bekerja di PT Indofood selama 26 tahun

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari dunia kuliner Tanah Air. Nunuk Nuraini, peracik berbagai macam varian rasa Indomie meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021. Kabar duka tersebut pertama kali diketahui dari unggahan Laila Dimyati di media sosial Twitter.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” cuit akun @lailadimyati, Rabu, 27 Januari 2021.

1. Warganet merasa kehilangan atas sosok Nunuk Nuraini

Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Telah Berpulang  Ucapan duka warganet atas meninggalnya peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini (Dok.Twitter @bethanielle)

Sontak unggahan Laila Dimyati itu pun viral di medsos dengan mendapat 69 ribu likes dan 4 ribu komentar. Meskipun sosok Nunuk Nuraini belum banyak dikenal publik, namun sosoknya sangat dikenang. Warganet pun menjuluki almarhum sebagai “Pahlawanku” karena racikan bumbu Indomie nya yang banyak disukai, tak hanya dalam negeri tapi juga ke mancanegara.

"Kenapa ngepas bgt lewat pas aku mau makan mie. Terimakasih ibu jasamu akan selalu kenang. Selamat jalan ibu. Tuhan memberkati keluarga yg ditinggalkan,” tulis akun @bethanielle sembari mengunggah foto sepiring Indomie goreng yang baru saja diraciknya.

Baca Juga: 21 Indomie Kuah Rasa Kuliner Nusantara Terlengkap, Sudah Coba Semua?  

2. Warganet doakan Nunuk Nuraini mendapat tempat terbaik

Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Telah Berpulang  Ucapan duka warganet atas meninggalnya peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini (Dok.Twitter @sifadilatuka)

Senada dengan warganet yang lain, akun @sifadilatuka juga mengucapkan terima kasih kepada Nunuk dan mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik sesuai amal perbuatannya di dunia.

“Innalilahi wainnailahi raji'un. terimakasih atas rasa indomie yang bgtu nikmat, semoga setiap suapan bagi siapapun yg memakan mienya atas rasa syukurnya, menjadi pahala buat ibu. semoga amalan dan serta ibadah di terima dan di tempatkan di tempat yg indah di sisi-Nya, amiin,” cuit @sifadilatuka.

3. Profil Almarhum Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie

Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Telah Berpulang  Peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini (Dok.Twitter @lailadimyati)

Nunuk Nuraini merupakan alumni Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung tahun 1980. Dia menyandang gelar Insinyur setelah lulus dari Fakultas Pertanian dengan konsentrasi Teknologi Pangan. Dengan ilmu yang dimilikinya, sangat wajar jika bumbu racikan Indomie dicintai masyarakat, bahkan sesuai dengan jargonnya "Indomie Seleraku". 

Almarhum sudah mengabdikan dirinya di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk selama 26 tahun. Di perusahaan tersebut, almarhum menjabat sebagai Flavor Development Manager Indofood yang bertanggung jawab untuk mengembangkan aneka rasa produk Indomie yang hingga saat ini kita nikmati.

Baca Juga: [BREAKING] Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya