Nasdem Sebut AHY Belum Ada Dalam Daftar Nama Capres Jokowi

Siapa calon pendamping yang tepat untuk Jokowi?

Jakarta, IDN Times - Nama calon pendamping Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada Pilpres 2019 masih menjadi teka-teki bagi banyak pihak.

Sejumlah nama ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Jokowi hingga tokoh nasional disebut-sebut bakal mendampingi mantan Gubernur Jakarta ini untuk melanjutkan periode pemerintahan kabinet kerja jilid kedua, tak terkecuali nama Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY ini.

1. AHY tidak ada dalam kantong Cawapres Jokowi

Nasdem Sebut AHY Belum Ada Dalam Daftar Nama Capres JokowiInstagram @agusyudhono

Sekjen partai NasDem Jhonny G Plate menampik adanya nama AHY yang masuk dalam kantong nama bursa Cawapres Jokowi tersebut.

"Sampai saat ini Pak Jokowi belum bilang nama itu ada di kantongnya. Saya tidak bilang belum ada, dia belum ngomong," ujar Jhonny di gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/07).

Baca Juga: Baca juga: Ini Alasan Johan Budi Nyaleg di Pileg 2019 Lewat PDIP

2. Parpol koalisi masih menggodok siapa orang yang tepat untuk dampingi Jokowi

Jhonny menambahkan seluruh partai koalisi yang saat ini mendukung Jokowi untuk maju kembali di Pilpres 2019 sudah sepakat bersama-sama memberi masukan kepada sang Presiden terkait calon pendamping yang tepat.

“Parpol sudah menyerahkan siapapun Cawapres akan cocok dengan Pak Jokowi akan disukai dan diterima oleh parpol pengusung dan akan membuat rakyat Indonesia menggegap gempita karena calonnya itu calon idola mereka,” ujar Jhonny.

3. Mahfud MD salah satu nama Cawapres Jokowi?

Lebih jauh Jhonny juga membocorkan sedikit nama-nama yang sudah diketahui untuk menjadi Cawapres Jokowi, di antara mantan Ketua Mahkamah Konstitusi(MK) Mahfud MD.

“Tadi Pak Presiden bilang salah satu namanya ada Pak Mahfud juga, itu kan sudah ada Cak Imin juga, tadi akademi bela negara NasDem juga dibilang pak Mahfud juga ada, Pak TGB juga, pak Airlangga juga ada di kantongnya,” ungkapnya.

4. Ketum NasDem tidak masuk dalam nama Cawapres Jokowi

Sementara itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang namanya tidak ada dalam bursa Cawapres Jokowi mengaku bahwa saat ini peran mereka hanya sebatas untuk memberikan masukan dan mencari pendamping yang tepat untuk Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Buka legowo, dia yang mencari bersama tokoh-tokoh nasional lainnya untuk Cawapres jokowi. Kalau Bang Surya itu mencari pemimpin yang tepat untuk mendampingi Pak Jokowi untuk diteruskan karena programnya di sukai rakyat dan untuk kepentingan rakyat,” terangnya.

Masih cairnya suasana politik jelang pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden di KPU pada Agustus 2018 mendatang membuat sebagian masyarakat penasaran siapa yang akan berlaga untuk memperebutkan kursi nomor satu di Republik Indonesia ini. Menurut kalian siapa yang tepat untuk mendampingi Jokowi?

Baca Juga: Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg PDI Perjuangan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya