Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung Beri Sinyal untuk Bergabung

Rocky Gerung sebut gagasan Partai Demokrat masuk akal

Jakarta, IDN Times - Akademisi Rocky Gerung memberi sinyal kuat untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Hal tersebut ditunjukkan dengan kehadirannya di acara kampanye terbuka Demokrat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3).

Usai memberikan sambutannya kepada kader dan simpatisan, Rocky meminta kepada panitia penyelenggara agar mengambilkan jaket bertuliskan “Aku Demokrat” untuk dirinya.

Baca Juga: Pakai Jas Almamater IMM, Rocky Gerung Tampil di Bojonegoro

1. Rocky pakai jaket Demokrat saat kampanye terbuka

Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung Beri Sinyal untuk BergabungFitang

Terlihat Rocky memakai sendiri jaket tersebut, dengan harapan untuk memperlihatkan kebebasan dalam berserikat di tubuh Partai Demokrat berjalan dengan baik.

"Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya,“ kata Rocky Gerung, Minggu (24/3).

2. Rocky sebut Demokrat memiliki konsep dan gagasan yang masuk akal

Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung Beri Sinyal untuk BergabungIDN Times/Fitang Budhi

Menurut Rocky, Partai Demokrat adalah salah satu partai di Indonesia yang memiliki konsep dan gagasan dalam menjalankan demokrasi serta menyejahterakan rakyat. Hal itulah yang membuatnya kagum dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Saya rutin diskusi dengan SBY di ruang perpustakaan, Anda bayangkan. Kita menginginkan agar ada argumentasi disebarkan lewat panggung ini. Hanya itulah harapan kita, itu yang mendasarkan dengan akal pikiran karena demokrasi itu bukan penderitaan rakyat, demokrasi itu adalah pemerintahan, akal melalui pemikiran rakyat,” ungkapnya.

3. Rocky ingin AHY jadi pemimpin di Indonesia

Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung Beri Sinyal untuk BergabungIDN Times/Fitang Budhi

Selain itu, mantan dosen filsafat Universitas Indonesia ini juga berharap agar Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), suatu saat nanti bisa menjadi pemimpin di Indonesia.

"Saya ingin foto itu (AHY) di 2024 digantung di Istana. Saya ingin sebetulnya mempercepat foto itu digantung, tapi proposal saya dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi dengan 20 persen treshold,” ujarnya.

“Akibatnya adalah kita masuk dalam jebakan fanatisme dan hanya ada 2 capres hari ini, dan itu buruk untuk demokrasi kita, karena bagian akal sehat tidak terwakili,” sambungnya.

4. AHY sebut Rocky akan segera bergabung ke Demokrat

Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung Beri Sinyal untuk BergabungFitang

Menanggapi pernyataan itu, AHY tidak menampik bahwa Rocky memang ingin sekali bergabung ke Partai Demokrat. Ia juga mengaku akan segera mencetak kartu tanda anggota Rocky agar segera bergabung.

“Rocky sahabat AHY dan beliau menemukan kenyamanannya, berdiskusi hal-hal terkait permasalahan rakyat hari ini,” ungkap AHY.

Baca Juga: Drama Saling Sindir Hasto & Rocky Gerung Soal KH Agus Salim

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya