Pakai Seragam Loreng, Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak Gempa

Presiden membatalkan acara jalan sehat

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Presiden tiba di Kota Palu pada Minggu siang ini dan langsung meninjau langsung tiga lokasi terdampak gempa dan tsunami.

"Saya ingin melihat sendiri dan memastikan penanganan atas dampak bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi benar-benar menjangkau saudara-saudara kita di sana," kata Presiden Jokowi melalui akun Twitternya. 

1. Langsung menggelar rapat terbatas

Pakai Seragam Loreng, Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak GempaDok. IDN Times

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, pada Minggu pukul 13.06 WITA. Ia langsung memimpin rapat terbatas dan meminta tim penyelamat terus mencari korban. "Saya minta saudara-saudara siap bekerja siang dan malam," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/9).. 

Baca Juga: Mendagri Bantah Ada Penjarahan di Lokasi Gempa

2. Presiden mengunjungi kawasan terdampak

Pakai Seragam Loreng, Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak GempaDok. IDN Times

Tak sampai satu jam setelah tiba di Kota Palu, Presiden Jokowi langsung meninjau kawasan terdampak bencana, seperti Perumnas Balaroa, Pantai Talise, dan Rumah Sakit Undata. 

3. Presdien Jokowi membatalkan jalan sehat

Pakai Seragam Loreng, Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak GempaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Semula Presiden Jokowi dijadwalkan mengikuti acara jalan sehat. Namun ia memilih terbang ke Palu untuk melihat langsung warga yang terdampak gempa dan tsunami. 

"Karena saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala, Sigi, baru berduka cita karena gempa dan tsunami. Oleh karena itu jalan sehat dibatalkan," katanya. 

Baca Juga: 71 WNA Jadi Korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya