PAN Usung Gibran di Pilkada Solo, Zulhas: Dia Anak Muda Berprestasi 

Sudah ada 5 partai yang mendukung Gibran di Pilkada Solo

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi ikut mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 2020.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan dirinya melihat Gibran sebagai sosok anak muda yang memiliki banyak prestasi dan mau berkontribusi untuk warga di tempat kelahirannya tersebut.

1. Gibran mendapat banyak dukungan dari partai politik di Pilkada Solo

PAN Usung Gibran di Pilkada Solo, Zulhas: Dia Anak Muda Berprestasi IDN Times/Larasati Rey

Dengan demikian, putra sulung Presiden Joko “Jokowi’ Widodo itu telah mendapatkan dukungan dari lima partai politik besar, di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB.

“Kenapa Gibran? satu muda berprestasi, sudah bisa memanage orang, organisasi. Jelas prestasinya tujuannya mulia, ingin memajukan kota kelahirannya,” kata Zulhas usai bertemu Gibran di rumah dinasnya, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Sikat Abis! Siang Ini Mas Gibran Bakal Kantongi Dukungan dari PAN

2. PAN lebih banyak berkoalisi dengan partai politik lain di Pilkada 2020

PAN Usung Gibran di Pilkada Solo, Zulhas: Dia Anak Muda Berprestasi Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan setelah terpilih menjadi Ketua Umum PAN dalam Kongres V PAN di Kendari. Yogie Nabinse for IDN Times

Untuk Pilkada Serentak 2020 ini, kata dia, PAN akan lebih banyak berkoalisi dengan banyak partai politik ketimbang mencalonkan kadernya sendiri untuk maju dalam pesta demokrasi rakyat di daerah tersebut.

“Pilkada ini kan bareng-bareng ya. Bareng-bareng misal di Jateng itu kami hampir dengan PDIP banyak sekali, jadi bareng-bareng. Saya kira akan mayoritas menangnya karena bareng-bareng,” ujarnya.

3. Dukungan dari PAN semakin memperkuat kemenangan Gibran di Pilkada Solo

PAN Usung Gibran di Pilkada Solo, Zulhas: Dia Anak Muda Berprestasi Dok. Gibran Rakabuming Raka

Sementara itu, Gibran menyambut baik rekomendasi yang diberikan oleh PAN kepada dirinya. Ia menilai, dukungan itu dapat menambah kekuatan untuk memenangkan dirinya pada 9 Desember mendatang.

“Kerja sama dengan PAN ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo, untuk kemajuan rakyat Solo. Tentunya dengan hari ini, dengan SK (Surat Keputusan) dari PAN, menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi nanti,” tutur Gibran.

Baca Juga: Pesan Megawati ke Gibran: Jika Terpilih, Janji Kampanye Harus Ditepati

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya