Comscore Tracker

PDIP Tunjuk Eri Cahyadi dan Armuji Maju di Pilwalkot Surabaya 

DPD dan DPC diminta untuk berkonsolidasi menangkan mereka

Jakarta, IDN Times - DPP PDI Perjuangan akhirnya menunjuk Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju di Pilwalkot Surabaya pada Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung 9 Desember.

Rekomendasi pasangan calon (paslon) tersebut dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, secara daring.

1. Eri Cahyadi dan Armuji dapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwalkot Surabaya

PDIP Tunjuk Eri Cahyadi dan Armuji Maju di Pilwalkot Surabaya Ketua DPP PDIP, Puan Maharani umumkan calon kepala daerah gelombang IV (Dok.PDI Perjuangan)

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang juga akan memberikan arahan langsung kepada paslon dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang V.

“Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota periode 2020-2025,” kata Puan, Rabu (2/9/2020).

2. Puan minta DPD dan DPC untuk konsolidasi memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji

PDIP Tunjuk Eri Cahyadi dan Armuji Maju di Pilwalkot Surabaya Relawan di Surabaya dorong Risma calonkan Kepala Bappeko Eri Cahyadi untuk Pilwali 2020 di Bulak Banteng, Minggu (19/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji terlihat tidak hadir saat pemberian rekomendasi di kantor DPD PDIP itu. Namun Puan berharap agar DPD Jawa Timur dan DPC Kota Surabaya untuk segera melakukan konsolidasi internal dalam rangka memenangkan kedua pasangan tersebut.

“Walaupun calonnya sekarang belum ada, Insya Allah seluruh jajaran DPD Jawa Timur bisa segera koordinasi dan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada di Surabaya,” ujar Puan.

3. PDIP selama 20 tahun berhasil mengusung kadernya memimpin Kota Surabaya

PDIP Tunjuk Eri Cahyadi dan Armuji Maju di Pilwalkot Surabaya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat pengumuman nama cakada gelombang IV (Dok. PDI Perjuangan)

PDIP selama 20 tahun berhasil mengusung kadernya untuk memimpin Kota Surabaya. Oleh karena itu partai berlambang moncong banteng itu sangat selektif dalam memilih bakal calon di Kota Pahlawan tersebut.

Eri Cahyadi merupakan birokrat di Pemda Kota Surabaya yang menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Sementara Armuji adalah anggota DPRD Jawa Timur yang merupakan kader PDIP.

Baca Juga: PDIP Hari Ini Umumkan Rekomendasi Paslon untuk Pilkada Surabaya

Topic:

  • Fitang Budhi Adhitia
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya