PDIP Umumkan 48 Calon Kepala Daerah, Hasto: Kebanyakan Incumbent

Mereka yang diusung kembali memiliki rekam jejak yang baik

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusungnya di Pilkada 2020 mendatang. Ada 48 pasangan yang sementara ini diumumkan oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, calon kepala daerah yang hari ini diumumkan kebanyakan merupakan petahana (incumbent).

Baca Juga: Pilkada 2020, DPC PDIP Bantul Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

1. PDI Perjuangan sebut petahana yang diusung memiliki rekam jejak yang baik

PDIP Umumkan 48 Calon Kepala Daerah, Hasto: Kebanyakan IncumbentSekjen PDIP Hasto Kristiyanto (IDN Times/Santi Dewi)

Mereka yang diusung kembali, kata Hasto, memiliki rekam jejak yang baik selama menjabat sebagai kepala daerah di periode pertama.

"Pada gelombang pertama ini diumumkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sebagian besar berasal dari PDI Perjuangan, dan kebanyakan adalah incumbent," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

2. PDI Perjuangan telah menjalankan kaderisasi partai dengan mengusung kadernya sendiri

PDIP Umumkan 48 Calon Kepala Daerah, Hasto: Kebanyakan IncumbentPDI Perjuangan Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dengan mengusung sejumlah kader untuk maju sebagai calon kepala daerah, Hasto mengatakan, hal itu merupakan tugas partai untuk terus menjalankan kaderisasi di internal.

"PDIP kembali memelopori suatu tradisi di dalam pilkada serentak, yang kita jadikan sebagai momentum untuk penguatan kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin," sebutnya.

3. PDI Perjuangan berharap seluruh pasangan calon dapat bekerja dengan baik

PDIP Umumkan 48 Calon Kepala Daerah, Hasto: Kebanyakan IncumbentPDI Perjuangan Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Hasto berharap, seluruh pasangan calon tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendukung, serta dapat menyelaraskan pemerintahan Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin hingga 2024 mendatang.

“PDI Perjuangan sesuai keyakinan yang ditanamkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memperjuangkan garis ideologi partai,” tutur Hasto.

Baca Juga: PDIP Calonkan Tomy Satria di Pilkada Bulukumba, Basli Ali di Selayar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya