Pendukung Jokowi dan Prabowo Saling Berbalas Yel-yel Jelang Debat

Saling sahut antar keduanya membuat suasana semakin ramai.

Jakarta, IDN Times - Jelang berlangsungnya debat perdana Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019, para pendukung kedua pasangan calon (paslon) mulai memadati lokasi di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Mereka saling melempar yel-yel sebelum berlangsungnya debat. Saling sahut antar keduanya membuat suasana semakin ramai. Pendukung dari kubu paslon 01 Joko “Jokowi” Widodo-Maruf Amin menyanyikan yel-yel.

"Jokowi masih menang. Semua rakyat pasti senang. Jokowi! Amin!” teriak para pendukung paslon 01 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/01).

Tidak mau kalah, para pendukung paslon nomor 02 membalasnya dengan sahutan lebih keras untuk menambah semarak dan semangat jelang debat.

"Prabowo siapa yang punya? Prabowo siapa yang punya Indonesia,” balas pendukung paslon 02 di lokasi yang sama.

Relawan Jokowi-Maruf dari Jangkar Jokowi, Joko Haryanto mengatakan, yel-yel yang mereka nyanyikan spontan saja terjadi.

"Ya ini ngurangin tegang saja. Tidak boleh panas-panasan," ujarnya.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat yang juga merupakan publik figur Jane Shalimar mengatakan, seluruh relawan paslon 02 hadir di lokasi. Dia menyebut, sejumlah Macan Padi dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) berjaga untuk menyaksikan debat.

Para relawan bersemangat dalam menyanyikan yel-yel sebagai aksi dukungan ke paslon 02. Soal ribut-ribut pendukung di medsos, Jane menganggap itu wajar.

"Biasa pendukung A dan B ribut di medsos. Biasa. Relawan kan memiliki pilihan sendiri-sendiri," ujar Jane.

Baca Juga: Ritual Sandiaga Sebelum Debat Pilpres: Buka Puasa Bareng Istri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya