Comscore Tracker

Pesan Megawati ke Gibran: Jika Terpilih, Janji Kampanye Harus Ditepati

Megawati ingin Gibran terus terjun ke masyarakat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Tidak sendiri, Gibran datang didampingi Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Dalam kesempatan itu, Megawati menitipkan pesan kepada Gibran agar bisa menepati janji kampanyenya ketika nanti terpilih sebagai kepala daerah di kota tersebut.

1. Megawati ingin Gibran tepati janji kampanye jika terpilih nanti

Pesan Megawati ke Gibran: Jika Terpilih, Janji Kampanye Harus DitepatiIDN Times/Larasati Rey

Hal tersebut disampaikan Rudy usai bertemu Megawati yang didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Gibran dan FX Hadi Bertemu Megawati di Teuku Umar, Bahas Pilkada?

2. Gibran membawa oleh-oleh dari Solo untuk Megawati

Pesan Megawati ke Gibran: Jika Terpilih, Janji Kampanye Harus DitepatiGibran bertemu Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Rabu, (5/8/2020) (Dok. PDI Perjuangan)

Berbeda dengan Rudy, Gibran enggan membeberkan lebih jauh pertemuannya dengan orang nomor satu di partai berlambang banteng tersebut.

Ia mengatakan hanya ingin bersilaturahmi saja sambil membawa makanan kesukaan Megawati.

Awalnya, dia mengaku pergi ke Jakarta karena ingin melihat keponakannya yang baru lahir, yakni anak Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Dia juga membawa oleh-oleh dari Solo untuk Megawati sehingga dirinya mampir ke Teuku Umar.

"Banyak (yang dibicarakan). Tapi intinya ngobrol ringan karena sudah lama nggak silaturahmi. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," ujar Gibran.

3. Gibran dapat banyak dukungan dari partai lain untuk maju di Pilkada Solo

Pesan Megawati ke Gibran: Jika Terpilih, Janji Kampanye Harus DitepatiGibran-Teguh saat menerima dukungan resmi dari DPD Gerindra Jateng (IDN Times/Fariz Fardianto)

Gibran secara resmi telah diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Solo. Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu akan berpasangan dengan Teguh Prakosa yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Solo.

Tidak hanya PDI Perjuangan, sejumlah partai lain juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan tersebut, di antaranya seperti Gerindra, PAN dan Golkar.

Baca Juga: Wuih, Seragam Kampanye Baru Gibran Ada Karikatur Lagi Naik Banteng!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya