Comscore Tracker

Pesan Sandiaga untuk yang Belum Move On: Jangan Baperan Lagi

Sandiaga akan berada di luar pemerintahan

Jakarta, IDN Times - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno mengingatkan pentingnya oposisi di dalam sebuah pemerintahan. Sandiaga menjelaskan demokrasi di Indonesia akan semakin baik kualitasnya jika para elite partai politik sadar perannya masing-masing.

“Kualitas (demokrasi) akan meningkat jika semua sadar perannya bahwa yang terpilih diberikan kesempatan memerintah, yang tidak terpilih harusnya konsisten mengoreksi dan meningkatkan pengawasan dari kinerja pemerintah,” kata Sandiaga di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).

1. Sandiaga konsisten akan terus berada di luar pemerintahan

Pesan Sandiaga untuk yang Belum Move On: Jangan Baperan LagiIDN Times/Irfan Fathurohman

Di depan kaum Millennial, Sandiaga mengaku akan konsisten berada di luar pemerintahan untuk mengoreksi kinerja dan janji-janji politik pemerintah.

“Karena biasanya politik zaman old itu bagi-bagi kursi, kalau zaman sekarang zaman now kita konsisten. Kita gak nyari kekuasaan atau jabatan, kita berjuang ikhlas untuk satu perubahan,” tuturnya.

Baca Juga: PDIP: Yang Kritik Pertemuan Jokowi-Prabowo Ingin Indonesia Terbelah

2. Pemerintahan harus terus dikawal

Pesan Sandiaga untuk yang Belum Move On: Jangan Baperan LagiANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam demokrasi, jelas Sandiaga, ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan yaitu mengawal kebijakan serta melakukan check and balance di pemerintahan.

“Jika demokrasi tidak dikawal maka pemerintah akan ugal-ugalan. Ibaratnya harus ada mitra di luar, jadi oposisi gak bisa dipecat, kalau jadi menteri kan bisa dipecat. Jadi kita gak perlu khawatir,” jelasnya.

3. Sandiaga minta kepada pendukungnya agar move on

Pesan Sandiaga untuk yang Belum Move On: Jangan Baperan LagiIDN Times/Irfan Fathurohman

Lebih jauh mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan kepada para pendukungnya agar tidak ada lagi terpolarisasi sesudah Pilpres 2019.

“Jangan baperan lagi karena gak ada habisnya. Kalau kita galau terus kita harus ubah jangan ada 01 dan 02,” sambungnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Saya akan Merasa Terhormat Bila Menjadi Oposisi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You