PLN Mulai Perbaiki Listrik Usai Banjir di Perumahan Pondok Gede Permai

Perbaikan listrik diperkirakan memakan waktu lama

Bekasi, IDN Times - Petugas PT PLN hari ini mulai mulai memperbaiki jaringan listrik yang padam akibat banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (1/1).

Mereka memperbaiki jaringan listrik di setiap rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir setinggi empat meter tersebut.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Viral Video Cipanas Puncak Dilanda Banjir Bandang: HOAKS!

1. PLN mulai memperbaiki listrik di Perumahan Pondok Gede Permai hari ini

PLN Mulai Perbaiki Listrik Usai Banjir di Perumahan Pondok Gede PermaiBanjir di Perumahan Pondok Gede Permai (IDN Times/Fitang Budhi Aditia)

Salah satu petugas PLN, Syarifudin mengatakan pihaknya baru mulai memperbaiki jaringan listrik hari ini karena banjir baru surut.

“Ini kita lagi benerin (listrik), baru hari ini,” kata dia di Perumahan Pondok Gede Permai, Minggu (5/1).

2. Petugas PLN memperbaiki satu persatu listrik di rumah warga

PLN Mulai Perbaiki Listrik Usai Banjir di Perumahan Pondok Gede PermaiBanjir di Perumahan Pondok Gede Permai (IDN Times/Fitang Budhi Aditia)

Syarifudin menyebutkan perbaikan jaringan listrik ini memakan waktu tidak sebentar, mengingat banyaknya rumah warga yang ada di perumahan tersebut.

“Kita lagi benerin dulu MCB (Miniature Circuit Breaker) listriknya. Satu-satu kita benerin,” kata dia.

3. Gardu listrik di Jatiasih telah beroperasi normal

PLN Mulai Perbaiki Listrik Usai Banjir di Perumahan Pondok Gede PermaiIlustrasi jaringan listrik (IDN Times/Surya Aditya)

Kendati, Syarifudin mengatakan, gardu listrik di Jatiasih telah berfungsi normal, sehingga tidak ada masalah bagi perumahan yang tidak terkena dampak banjir.

“Udah bener gardunya. Listrik udah normal. Tinggal di sini kita perbaiki satu-satu,” ujar dia.

4. Banjir setinggi empat meter menyebabkan rumah dan kendaraan warga rusak

PLN Mulai Perbaiki Listrik Usai Banjir di Perumahan Pondok Gede PermaiSejumlah warga menaiki mobil yang terdampak banjir di Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Banjir setinggi empat meter menerjang Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/1). Ratusan keluarga terpaksa harus kehilangan harta bendanya, karena tersapu derasnya banjir.

Banjir disebabkan karena Sungai Cikeas-Cileungsi yang ada di dekat perumahan tersebut meluap hingga ke permukiman. Arus air yang deras menyeret sejumlah kendaraan milik warga hingga rusak parah.

Baca Juga: [FOTO] Gudang BNPB di Bekasi Menjelma Naungan bagi Pengungsi Banjir

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya