Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Sweeping Pelat D di Jakarta

Polisi minta agar tidak ada aksi balasan dari Jakmania

Jakarta, IDN Times - Jajaran Polda Metro Jaya memastikan tidak akan ada aksi sweeping pelat nomor kendaraan berkode D di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya, paska peristiwa penganiayaan suporter Persija, Haringga Sirla.

Haringga meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9). 

1. Polisi pastikan tidak ada sweeping pelat D

Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Sweeping Pelat D di JakartaIDN Times/Masdalena

Sebab, merebak isu bahwa suporter Persija atau yang kerap dikenal The Jakmania ini akan melakukan aksi balasan atas kejadian yang menimpa salah satu rekannya tersebut.

“Beredar juga ada sweeping pelat D di Jakarta, itu tidak benar. Setelah (kasus penganiayaan) itu ada sweeping, tidak ada, itu tidak benar,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (25/9).

2. Polisi akan usut tuntas kasus penganiayaan maut tersebut

Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Sweeping Pelat D di Jakarta(Tersangka pengeroyok suporter persija di Polrestabes Bandung) ANTARA FOTO/Prabu Kencana

Argo menambahkan, pihak Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut yang saat ini tengah ditangani oleh Polres Bandung.

“Itu adalah kondisi memprihatinkan yang harus kita jaga jangan sampai terulang kembali. Karena pada dasarnya masyarakat ingin melihat, menonton, dia nge-fans kepada salah satu klub sepakbola atau olahraga lain. Kita ingin memberikan suatu kepuasan jangan sampai ada penderitaan disana, maka itu jangan sampai terulang kembali,” terang Argo.

Baca Juga: Cerita Sang Kakak Soal Haringga, Suporter Persija yang Tewas Dikeroyok

3. Polisi minta Jakmania tidak lakukan aksi balasan

Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Sweeping Pelat D di JakartaInstagram/@infokomjakmania

Lebih jauh polisi berpangkat melati tiga ini juga meminta kepada para The Jakmania agar tidak melakukan aksi balasan atas insiden tersebut.

“Kita mengharapkan, mengimbau kepada pecinta sepakbola terutama Jakarta untuk tidak membalas. Ini adalah suatu kedewasaan persebakbolaan maupun fans, kedewasaan untuk Persija,” harapnya.

Sebelumnya pada Minggu (23/9) salah satu suporter Persija Jakarta Haringga Sirla datang ke Bandung untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun, belum sempat masuk ke dalam stadion, Haringga dihadang oleh para suporter Persib Bandung dan langsung mendapatkan sejumlah pukulan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca Juga: Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Tsamara: PSSI Harus Evaluasi!

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya