Polisi Tembak Mati Jambret di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan

Pelaku yang lainnya meninggal karena ditabrak korban

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menembak mati seorang pelaku penjambretan berinisial MSA yang sering beraksi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pelaku ditembak mati karena mencoba melawan pihak kepolisian saat akan dimintai keterangan.

1. Pelaku ditembak mati lantaran mencoba melawan polisi

Polisi Tembak Mati Jambret di Kawasan Kuningan Jakarta SelatanFitang

Sementara itu, satu pelaku lainnya berinisial HRR meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran ditabrak oleh korbannya yang berusaha mengejar pelaku karena ponsel genggam dan tas korban diambil paksa oleh pelaku.

“Yang bersangkutan (MSA) sempat mendorong anggota kita untuk lari, jadi kita lakukan tindakan tegas terukur. Kita bawa ke Rumah Sakit Kramat Jati karena kehabisan darah tersangka meninggal dunia,” ujar Kepala Biro Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (8/4).

2. Pelaku melancarkan aksinya di kawasan Menteng

Polisi Tembak Mati Jambret di Kawasan Kuningan Jakarta SelatanKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Kejadian sendiri bermula saat korban Ajeng Hendrarthi yang merupakan seorang ojek online (ojol) menerima pesanan dari seorang wanita bernama Ria Nurhayati untuk diantarkan membeli makanan pada Jumat (5/4) sekitar pukul 02.00 Wib.

“Dalam perjalanan, korban (Ria Nurhayati) yang dibonceng memegang handphone dan bawa tas, jadi dia nyalakan Handphone, tahu-tahu di daerah fly over Menteng dipepet motor. Kemudian handphone-nya diambil yang bonceng inisial HRR,” jelas Argo.

Baca Juga: Jadi Korban Penjambretan, Wanita Ini Kejar Pelaku Sampai Tertangkap

3. Korban tabrak pelaku hingga meninggal dunia

Polisi Tembak Mati Jambret di Kawasan Kuningan Jakarta SelatanKetua Media Satgas Anti-Mafia Bola Kombes Pol. Argo Yuwono (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Ajeng dan Ria lantas memburu kedua pelaku tersebut hingga ke kawasan Kuningan, Jakarta Selatan atau tepatnya di depan Gedung Wisma Tugu. Di sana, Ajeng menabrakkan motornya dengan harapan kedua pelaku berhenti dan mengembalikan ponsel genggam serta tas korban.

“Kemudian jatuh, penumpang mbak Ria terbentur kepalanya meninggal, kemudian pelaku (HRR) meninggal di TKP karena jatuh,” terangnya.

4. Korban bernama Ajeng saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif

Polisi Tembak Mati Jambret di Kawasan Kuningan Jakarta SelatanPexels.com

Sementara itu, Ajeng yang juga mengalami luka karena kejadian tersebut tengah dalam penanganan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati.

“Imbauan kepada masyarakat hati-hati di dalam memilih kendaraan. Modus pelaku ini adalah malam hari boncengan tanpa pelat motor. Kemudian, pepet korban ambil barang kemudian melarikan diri,” katanya.

Baca Juga: Polisi Tembak Pelaku Jambret Istri Brimob

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya