Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, Jokowi: Yang Benar Berprestasi

Optimis Indonesia jadi negara maju

Tangerang, IDN Times - Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko “Jokowi” Widodo, menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut bahwa ibu pertiwi saat ini sedang dalam keadaan diperkosa.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, justru sekarang ibu pertiwi tengah bercokol dan sejajar dengan negara-negara maju lain di Asia maupun dunia. 

“Dalam beberapa tahun ini, kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jadi jangan sampai ada yang ngomong ibu pertiwi sedang diperkosa, yang benar adalah ibu pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan komunitas olahraga bersatu di ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4).

Ia menyebut serentetan prestasi Indonesia di ajang Asian Games dan Asian Paragames 2018 menjadi tolok ukur kebangkitan ibu pertiwi saat ini.

“Kita harus berpikir optimis, positif. Saya sedih jelang pilpres masyarakat selalu dijejali hal yang negatif, hasutan-hasutan kebencian, saya titip jangan terpengaruh hal seperti itu. Kita semua harus optimis Indonesia menjadi negara maju,” tegas Jokowi.

Baca Juga: Gelar Kampanye Akbar di Tangerang, Jokowi: Hati-Hati Hoaks

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya