Comscore Tracker

Rayakan Ultah Demokrat, SBY Pidato Kerakyatan dan Politik Beradab

SBY mulai gencar safari ke daerah

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat hari ini, Senin (17/9), merayakan hari jadinya di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat. Sejumlah petinggi partai dan kader lainnya pun terlihat datang menghadiri acara tersebut.

Bagaimana acara tersebut berlangsung?

1. SBY pidato bertema kerakyatan dan politik beradab

Rayakan Ultah Demokrat, SBY Pidato Kerakyatan dan Politik BeradabANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pada acara ulang tahun ke-17 Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politiknya yang berjudul Utamakan Rakyat dan Bangun Politik yang Beradab.

“Tema ini saya pandang tepat dan relevan, bukan semata terkait dengan pemilihan umum mendatang, tetapi menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, menuju Indonesia maju di abad ke-21,” kata SBY di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Baca Juga: Datangi Dewan Pers, Demokrat Persoalkan Artikel Asia Sentinel

2. SBY gencar safari ke daerah

Rayakan Ultah Demokrat, SBY Pidato Kerakyatan dan Politik BeradabIstimewa

Dalam pidato tersebut, Presiden ke-6 RI ini juga menceritakan pengalamannnya selama beberapa bulan terakhir, berkeliling ke sejumlah daerah untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

“Waktu itu, saya dan rombongan baru selesai istirahat, ngopi-ngopi di Kopi Pangestu, Batang, Jawa Tengah. Saat menuju bus, tiba-tiba seorang ibu separuh baya mencegat saya. Dengan gugup, agak terbata-bata, ia mengucapkan terima kasih kepada saya. Rupanya ia dan suaminya termasuk dalam satu juta lebih pegawai honorer yang diangkat jadi PNS, saat saya masih menjadi Presiden,” kenang SBY.

3. SBY bersyukur masyarakat masih banyak mengingat jasanya

Rayakan Ultah Demokrat, SBY Pidato Kerakyatan dan Politik BeradabIstimewa

Atas apresiasi dari masyarakat tersebut, SBY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan berjanji akan selalu memberikan yang terbaik bagi negara melalui Demokrat.

“Alhamdulillah, ternyata rakyat masih mengingat apa yang saya alami, dan apa yang dilakukan oleh pemerintahan SBY bersama Partai Demokrat selama 10 tahun dulu,” kata dia.

Dalam acara tersebut, selain SBY, juga turut hadir kader lain yaitu Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Waketum Demokrat Syarifuddin Hasan.

Baca Juga: Buntut Berita Asia Sentinel , Demokrat Ajak Dewan Pers ke Hong Kong

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You