Sandiaga Cium Mobil Dinas di Hari Terakhir Jadi Wagub

Sandiaga berpamitan dengan jajaran Pemprov DKI

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yang baru saja mendeklarasikan dirinya sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, hari ini Jumat (10/9) terlihat masih aktif berkantor di Balai Kota DKI Jakarta.

Sandi terlihat masih aktif menghadiri sejumlah kegiatan Wakil Gubernur seperti yang pagi ini dilakukannya yaitu mengunjungi pameran flora dan fauna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Selepas dari acara tersebut, pria yang telah mundur dari jabatannya sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra ini bergegas menuju kembali ke kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan.

1. Sandi beri penghormatan terakhir kepada mobil dinasnya

Sandiaga Cium Mobil Dinas di Hari Terakhir Jadi WagubIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sesampainya di Balai Kota DKI, Sandi telah ditunggu oleh banyak awak media untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait hari terakhirnya menjabat.

Namun ada hal yang menarik, bukannya menghampiri awak media, Sandi malah turun dari mobilnya dan langsung mencium pintu depan sebelah kiri SUV hitam tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanda perpisahan karena hari ini merupakan hari terakhirnya menggunakan Toyota Land Cruiser berplat B 1764 PQH tersebut.

Sandi yang juga telah ditunggu oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah langsung memeluknya dengan erat, tersirat wajah haru dari Andri karena perpisahan tersebut.

2. Sandi mengaku akan merindukan suasana balai kota

Sandiaga Cium Mobil Dinas di Hari Terakhir Jadi WagubIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ketika ditanya awak media apakah akan merindukan suasana di Balai Kota, Sandi pun mengakuinya sambil memohon maaf bila ada kesalahan selama dirinya menjabat sebagai wakil Gubernur 10 bulan terakhir.

“Temen-temen mohon maaf ya, bukan kangen lagi tadi malam saya udah (berlinang airmata),” ujar Sandi di Balai Kota, Jumat (10/9).

Baca Juga: Batal Jadi Cawapres Jokowi, Begini Curhatan Mahfud di Twitter

3. Sandi ingin sesekali berkunjung ke balai kota setelah tidak menjabat lagi

Sandiaga Cium Mobil Dinas di Hari Terakhir Jadi WagubIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Bila diizinkan oleh Gubernur Anies Baswedan, Sandiaga ingin kembali datang ke balai kota untuk sekedar berkunjung melepas rasa rindu, dirinya akan datang sambil menyapa para pegawainya yang telah ia tinggalkan tersebut.

“Ya saya sih pengennya terus ya, tapi masih mau apa gak pak Gubernur kalau saya udah bukan Wagub,” candanya.

Sandi sendiri dijadwalkan hari ini akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri pada Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Sudah Pamit ke Anies Baswedan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya