Comscore Tracker

Selidiki Bom Medan, Polda Sumut Segera Panggil Keluarga Terduga Pelaku

Pelaku belum diketahui berasal dari jaringan mana

Bpgor, IDN Times - Polda Sumatera Utara akan melakukan pengembangan setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan bom bunuh diri di halaman Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pihaknya akan segera memeriksa keluarga pelaku bom bunuh diri.

“Ya kita akan mengembangkan hasil temuan dari pada olah TKP ini, kemudian pengembangan dari catatan pelaku dan keluarganya,” kata Agus di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Agus menjelaskan, Polda Sumut akan bekerja sama dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, untuk stabilisasi keamanan di wilayah Sumut, khususnya di Kota Medan.

“Tentunya penangkapan-penangkapan yang selama ini dilakukan di wilayah lain maupun di Sumut, karena kita terakhir melakukan penangkapan tanggal 20 Oktober menjelang pelantikan presiden itu ada tiga orang kita tangkap dari jaringan terorisme yang ada di Sumut,” ujar dia.

Jenderal polisi bintang dua ini menjelaskan, sampai saat ini Polda Sumut belum mengetahui asal-usul jaringan RMN.

“Masih belum bisa kita ketahui siapa kelompoknya, hanya kemungkinan mereka dari jaringan yang lain atau mungkin satu jaringan yang belajar dari media sosial. Nah, ini sekarang kita lagi lakukan upaya pengembangan terhadap kasus itu,” kata Agus.

https://www.youtube.com/embed/40M0ADpl_xk

Baca Juga: Pelaku Bom Medan Disebut Lone Wolf, Apa Makna dan Asal-usulnya?

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You