Sempat Viralkan Didi Kempot di YouTube, Gofar Hilman: Beliau Legend 

Saat itu Didi mengaku heran mengapa ia menjadi objek konten

Jakarta, IDN Times - Penyiar radio sekaligus YouTuber Tanah Air, Gofar Hilman menceritakan kedekatannya dengan legenda musik Tanah Air Didi Kempot yang meninggal dunia pada hari ini.

Gofar mengatakan, sosok almarhum menjadi teladan bagi dirinya karena sifat rendah hati yang dimiliki oleh sang legenda tersebut.

“Salah satu hal yang gua salut itu dia humble-nya luar biasa banget. Kedua, dia gak tahu kalau dia legend, dia tidak tau dia se-legend itu,” kata Gofar dalam siaran langsung di Kompas TV, Selasa (5/5).

Dia menceritakan, pertemuannya pertama kali dimulai pada tahun 2019 lalu melalui program “Ngobam” di channel YouTube Gofar. Saat itu, acara tersebut dibuat sangat spesial dengan mengangkat tema “Ngobam Offair Pertama” yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Didi mengaku heran mengapa ia menjadi objek konten di saat industri musik tradisional yang sedang lesu dan kalah bersaing dengan aliran lagu lainnya di tanah air.

Namun, Gofar memiliki intuisi lain terhadap hal tersebut. Ia mampu mengumpulkan massa yang berjumlah ribuan untuk datang ke acara tersebut.

“Saya ingat banget Mas Didi yang lucu dia bilang saya artis ibu kota, “Mas itu artis ibu kota ngapain jauh-jauh ke Solo nyamperin artis udik seperti saya",” ujar Gofar menirukan percakapannya dengan Didi Kempot saat itu.

Saat itu, baik Didi maupun Gofar tidak menyangka jika acara tersebut mendapat antusias baik di masyarakat. Bahkan yang hadir dalam acara tersebut kebanyakan adalah anak muda.

“Gua lihat fenomena di mana saat beliau konser, ada belasan anak muda di depan yang nyanyinya pol banget. Terus (dalam hati) ini bisa jadi tahunnya beliau nih 2019,” ujar Gofar.

“Terkejutnya mas Didi yang datang kok anak-anak muda kebanyakan. Mas Didi sebetulnya sudah paham ada sad boy dan sad girl, tapi ketika beliau manggung paling hanya belasan atau puluhan,” sambungnya.

Baca Juga: Bens Leo: Jadwal Padat, Sebulan Didi Kempot Bisa Manggung 30 Kali

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya