Tak Bisa Orasi di Istana, Massa KSPN Akhirnya Membubarkan Diri

Buruh sempat berorasi di depan barikade selama satu jam

Jakarta, IDN Times - Sejumlah massa dari kelompok buruh Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) harus menelan kekecewaannya lantaran tidak bisa menyuarakan tuntutannya kepada pemerintah dalam peringatan hari buruh sedunia atau May Day.

Mereka akhirnya meninggalkan barikade polisi di depan Gedung Kementerian Pariwisata yang sudah dipasangi kawat berduri. Massa membubarkan diri sekitar pukul 12.20 WIB.

Pantauan IDN Times di lokasi, mereka sudah berada di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha Monas sejak pukul 10.40 WIB. Massa pun membubarkan diri dengan keadaan kondusif.

"Terima kasih kepada Teman-teman KSPN yang sudah hadir, silakan kembali ke tempat parkir masing masing dengan tertib," kata Slamet selaku koordinator lapangan KSPN, Rabu (1/5).

Sebelumnya, mereka berorasi di depan barikade selama kurang lebih satu jam. Mereka menuntut agar polisi membuka barikade tersebut agar mereka bisa berjalan menuju Istana Negara. Namun permintaan tersebut tidak dikabulkan pihak kepolisian. Orasi tersebut juga berjalan dengan tertib.

Hingga saat ini, beberapa kelompok buruh masih berada di sekitaran Patung Kuda, Medan Merdeka Barat menjalankan aksi.

Baca Juga: Pesan Jokowi untuk Para Buruh yang Sedang Peringati May Day

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya