Comscore Tracker

Tidak Merayakan Imlek Bareng Keluarga, Ahok Hanya Dapat 'Angpau' Cokelat

Biasanya Ahok dan keluarga besar makan-makan saat Imlek

Jakarta, IDN Times - Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan Ahok, tahun ini tidak dapat merayakan Tahun Baru Imlek.

Padahal, setiap Tahun Baru China tiba, Ahok bersama keluarga besarnya biasa berkumpul untuk merakayakan bersama dan makan-makan bersama.

1. Keluarga belum ada rencana menjenguk Ahok di penjara

Tidak Merayakan Imlek Bareng Keluarga, Ahok Hanya Dapat 'Angpau' CokelatIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ahok yang saat ini tengah berada di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, karena kasus penistaan agama ini kemungkinan merayakan Imlek tanpa keluarga besarnya. Keluarga pun belum memiliki rencana menjenguk mantan orang nomor satu di Jakarta itu saat perayaan Imlek.

"Saya tidak tahu, mungkin (jenguk) ya. Saya juga belum tanya (Ahok) sih, soalnya kita bukan tipe orang yang ngerayain gimana-gimana, biasa aja namanya kan lagi perihatin," ujar Fifi Lety Indra, adik kandung Ahok, saat menghadiri sidang gugatan perceraian Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu lalu (14/2).

Fifi yang sekaligus menjadi kuasa hukum Ahok dalam kasus perceraian kakaknya itu mengaku hanya mengirimkan cokelat pada sang kakak belum lama ini. Namun bukan untuk merayakan Hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada Rabu lalu.

"Saya gak ketemu kemarin, tapi sebelum-sebelumnya. Saya bawain cokelat aja, dark chocolate. Dia suka dark chocolate," ungkap Fifi.

Baca juga: Sidang Perceraian Kembali Digelar, Veronica Titip Surat untuk Ahok

2. Makan-makan bersama keluarga besar saat Imlek

Tidak Merayakan Imlek Bareng Keluarga, Ahok Hanya Dapat 'Angpau' CokelatIDN Times

Sama seperti keluarga keturnan Tionghoa pada umumya, Ahok dan keluarga besar biasanya makan-makan bersama keluarga saat merayakan Imlek.

"Kita biasanya makan sama-sama di rumah ya, makan sama-sama di malem sebelum Imleknya," ujar Fifi.

3. Makanan favorit Ahok adalah semua masakan ibunya

Tidak Merayakan Imlek Bareng Keluarga, Ahok Hanya Dapat 'Angpau' CokelatIDN Times

Makanan yang paling digemari Ahok adalah semua makanan yang dimasak sang ibunda. Menurut Fifi, sudah pasti semua masakan yang dimasak ibunda disantap habis dengan lahap oleh sang kakak.

"Dia suka semua makanan yang serba babi yang dimasak mama saya, tapi ada satu masakan khas melayu yang pak Ahok suka, yaitu bebek atau ayam dimasak (dengan) nanas," ujar Fifi.

Baca juga: Hadiri Sidang Lanjutan Gugatan Cerai, Adik Ahok Bawa Bukti Baru

Topic:

Just For You