Tingkatkan Semangat, Personel Brimob Nyanyi Lagu Mars di Bawaslu

Kantor Bawaslu masih dijaga ketat aparat kepolisian

Jakarta, IDN Times - Mengisi kekosongan waktu, sejumlah personel Brimob yang tergabung dalam Brimob Nusantara menyanyikan lagu Mars Korps mereka. Mereka bernyanyi untuk membakar semangat dan mengusir rasa bosan setelah lelah bekerja mengamankan aksi unjuk rasa pada 21-22 Mei di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

“Supaya nambah moril kita biar semangat jalankan tugas, itu hiburan kita karena ninggalin rumah dan keluarga di kampung halaman,” kata Briptu Edy Siswono di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Edy menuturkan, dia bersama rekan-rekan dari Polda Banten telah diperbantukan bertugas di Jakarta selama kurang lebih dua bulan untuk menjaga keamanan ibu kota.

“Ya kalau kangen (keluarga) pasti kangen, tapi ini kan udah sumpah kita kan buat mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Usai menyanyikan Mars Brimob, pasukan tertua Polri ini kemudian berbaris rapi sembari menggunakan seragam lengkap sambil membawa tameng untuk berganti tugas dengan pasukan dari daerah lain.

Hingga berita ini diturunkan, kantor Bawaslu RI masih mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Kedua ruas jalan di MH Thamrin juga masih ditutup untuk umum usai ricuh yang terjadi kemarin.

Baca Juga: Niat Mencari Kerja di Jakarta, Pemuda Bima Ini Jadi Korban Aksi 22 Mei

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya