TKN: Utusan Jokowi Bertemu Prabowo untuk Jalin Silaturahmi

Pertemuan akan dilakukan setelah rekapitulasi selesai?

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin enggan membeberkan alasan mengapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang diutus untuk bertemu dengan Prabowo Subianto.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, siapa pun yang diutus oleh Jokowi bertemu Prabowo adalah untuk menjalin silaturahmi yang sempat memanas usai Pilpres 17 April lalu.

1. Tujuannya adalah menjalin silaturahmi

TKN: Utusan Jokowi Bertemu Prabowo untuk Jalin SilaturahmiANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Hal tersebut disampaikan Hasto saat melakukan konferensi pers di DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Menteng, Jakarta Pusat.

“Siapapun yang diutus oleh bapak presiden, yang kita lihat adalah sebuah niatan positif untuk berkomunikasi, untuk membangun tali silaturahim dan itu budaya bangsa kita,” kata Hasto, Senin (22/4).

2. Kedua belah pihak masih sibuk dengan proses rekapitulasi

TKN: Utusan Jokowi Bertemu Prabowo untuk Jalin SilaturahmiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mengenai pertemuan, Hasto mengatakan akan menjadwalkan secepat mungkin agenda tersebut. Namun ia mengaku pertemuan tidak dilakukan dalam waktu dekat karena keduanya masih berkutat dengan hasil rekapitulasi.

“Semua tengah berkonsolidasi untuk mencermati proses rekapitulasi termasuk partai politik. Semuanya fokus pada rekapitulasi pemilih untuk mengamankan suara rakyat itu sekala prioritas,” terangnya.

Baca Juga: Luhut Kepada Orang Sekitar Prabowo: Jangan Beri Informasi Tidak Benar

3. Hashim sebut utusan TKN adalah Luhut Binsar

TKN: Utusan Jokowi Bertemu Prabowo untuk Jalin SilaturahmiIDN Times/Daruwaskita

Sebelumnya, Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo membenarkan akan ada utusan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko “Jokowi” Widodo-Ma'ruf Amin yang akan menemui Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Hashim mengatakan, utusan dari Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (Menko Maritim RI) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Mungkin, Pak Luhut Panjaitan akan ketemu Pak Prabowo," ujar Hashim di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

4. Hashim sebut pertemuan akan dilakukan di Kertanegara

TKN: Utusan Jokowi Bertemu Prabowo untuk Jalin SilaturahmiIDN Times/Irfan fathurohman

Hashim menyebut rencana pertemuan Luhut dengan Prabowo akan digelar pada Minggu (21/4). Pertemuan itu akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Saya dengar besok, tapi kepastian jadwal saya belum tahu. Tapi saya dengar itu. Saya kira di sini. Di Kertanegara, saya dengar gitu," kata dia.

Baca Juga: Ini Tujuan Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo Subianto

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya