Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok Pelanggannya, Polisi Turun Tangan

Polisi masih mendalami keterangan tukang bakso tersebut

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang menggambarkan seorang tukang bakso cuanki diduga meludahi mangkok pelanggannya, viral di media sosial baru-baru ini.

Menanggapi kejadian itu, aparat Polsek Kembangan, Jakarta Barat, langsung meminta keterangan dari WS (21), si penjual bakso cuanki tersebut untuk mendalami motif dari aksinya tersebut.

1. WS sedang dimintai keterangan oleh Polsek Kembangan

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok Pelanggannya, Polisi Turun TanganIlustrasi garis polisi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan pihaknya sempat melepas  tukang bakso cuanki berisinal WS (21), namun memanggilnya kembali untuk pemeriksaan mendalam.

"Awalnya kan dia cerita cuma mencium doang, terus kita dalami lagi, CCTV kita periksa lagi, ternyata dia mengaku (meludah). Sekarang kita periksa mendalam lagi di Polsek," kata Imam dikutip dari Antara, Jumat (26/6).

Imam menjelaskan, WS sudah menjalani pemeriksaan sejak kemarin Kamis (25/6) dan hingga kini keterangan dari pelaku masih di dalami lebih jauh.

Perwira menengah polisi itu mengatakan, pembeli bakso cuanki dari WS sampai saat ini belum melaporkan kejadiannya. Pihaknya sedang mengarahkan pembeli tersebut untuk membuat laporan.

Baca Juga: Viral Kisah Bapak Beli HP dengan Sekarung Uang Receh, Mengharukan!

2. Aksi WS diketahui oleh pelanggannya melalui rekaman CCTV

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok Pelanggannya, Polisi Turun TanganViral pedagan bakso ludahi mangkok pelanggannya (Dok.Instagram @manaberita)

Sebelumnya, seorang wanita bernama Hikma, warga di kawasan rumahnya di  Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, tak menyangka penjual cuanki meludahi mangkuk sebelum menghidangkannya.

Dia mendapati kejadian tersebut setelah melihat pantauan CCTV yang ada di rumahnya. Hikma merasa curiga dengan tingkah WS saat menyajikan jualannya. Hal tersebut terjadi pada Senin (22/6) lalu.

3. Rekaman CCTV tersebut kemudian viral di media sosial

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok Pelanggannya, Polisi Turun TanganIlustrasi media sosial (IDN Times/Sunariyah)

Rekaman CCTV tukang bakso cuanki tersebut viral dalam postingan yang dibagikan oleh akun Instagram @manaberita, Selasa (23/6).

Peristiwa itu, menurut info tertulis di keterangan video, terjadi di Jakarta Barat pada Senin (22/6) sekitar pukul 17.59 WIB.

Dalam rekaman video berdurasi 34 detik itu, terlihat pedagang laki-laki sedang menyiapkan bakso pesanan pembeli.

Mangkuk berisi bakso tersebut kemudian diletakkan di atas meja dagang. Tangan pria tersebut menaburkan sesuatu ke mangkuk lainnya.

Tak lama usai melirik kanan kiri untuk melihat lingkungan di sekitar, pedagang itu tampak mengambil mangkuk dan mengarahkan mangkuk itu ke mulutnya.

Baca Juga: Viral Video Dokter Diduga Depresi di Surabaya, IDI Buka Suara

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya