Wapres Ma’ruf Amin Minta Maaf Tidak Gelar Open House Saat Lebaran

Karena harus mematuhi protokol kesehatan physical distancing

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan, tidak akan menyelenggarakan silaturahmi secara terbuka atau open house, baik di rumah dinas maupun di Istana Wakil Presiden pada saat perayaan lebaran atau Idulfitri 1441 Hijriah nanti.

Hal itu dilakukan Ma’ruf untuk mencegah terjadinya penularan virus corona atau COVID-19, yang saat ini kurvanya menunjukkan tren peningkatan setiap hari.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Ibadah Berjemaah Baik, Tapi Wajib Menghindari Bahaya

1. Tidak ada open house karena mematuhi protokol kesehatan yaitu physical distancing

Wapres Ma’ruf Amin Minta Maaf Tidak Gelar Open House Saat LebaranJuru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti physical distancing tersebut, Ma'ruf berharap dapat menekan laju penyebaran virus corona, sehingga situasi bisa semakin membaik.

“Wapres sampaikan salam tidak ada open house tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemik COVID-19. Salam hangat dari Pak Wapres untuk Anda semuanya,” kata Jubir Wapres Masduki Baidlowi melalui keterangan resmi, Kamis (21/5).

2. Wapres meminta maaf karena tidak bisa menggelar open house

Wapres Ma’ruf Amin Minta Maaf Tidak Gelar Open House Saat LebaranWakil Presiden Ma’ruf Amin (Dok. Setwapres)

Mewakili Wapres Ma’ruf, Masduki memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat. Ia mengingatkan agar tetap mematuhi aturan pemerintah terkait pembatasan sosial berskala besar yang sampai hari ini masih terus berlangsung di sejumlah wilayah.

“Sebagaimana yang disosialisasikan Gugus Tugas bahwa kita harus rajin melakukan protokol kesehatan, sepeti physical distancing, cuci tangan, dan harus makan makanan bergizi. Secara spiritual harus tabah supaya tenang,” ujarnya.

3. Wapres masih bekerja seperti biasa selama masa pandemik COVID-19

Wapres Ma’ruf Amin Minta Maaf Tidak Gelar Open House Saat LebaranWakil Presiden RI Maruf Amin (Dok. Setwapres RI)

Ia pun menjelaskan bahwa selama masa pandemik ini, Wapres Ma'ruf Amin masih bekerja seperti biasa mendampingi Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk masalah kenegaraan.

“Wakil Presiden tetap melakukan aktivitas sehari-hari, mulai pagi sampai sore melakukan aktivitas kegiatan-kegiatan terutama terkait rapat kabinet dalam bentuk ratas lewat teleconference,” tuturnya.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Imbau Masyarakat Tidak Mudik Saat Lebaran 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya