Yuk Belajar Jadi Wirausaha Muda di Playfest Series: Podcast Day

Banyak pembahasan bisnis yang akan disampaikan di acara ini

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 tak hanya mengubah kebiasaan sehari-hari, tapi juga perekonomian global. Pertumbuhan ekonomi melambat, membuat banyak negara terancam resesi. 

Meski begitu peluang berwirausaha bagi usia muda tetap bisa jadi alternatif. Dalam keadaan pandmik ini semua orang dituntut untuk mengeksplorasi kreativitas dalam beradaptasi, agar bisa mendapatkan penghasilan di tengah situasi yang sulit.

1. Narasi selenggarakan Playfest Series mengangkat pilar Ideas

Yuk Belajar Jadi Wirausaha Muda di Playfest Series: Podcast DayInstagram/narasi.tv

Menanggapi isu sensitif itu, Narasi kembali mengadakan Playfest Series ke-2 dengan tema “Podcast Day”. Mengangkat pilar “Ideas” dari Playfest, rangkaiannya kali ini diadakan dengan konsep podcast huddle dengan menghadirkan para kreator podcast.

Audiens akan mendapat berbagai ide, inspirasi, juga pengalaman yang dibagikan langsung oleh para podcaster untuk melihat peluang dalam berbisnis dan berkarya di dunia kreatif.

2. Tujuan acara tersebut untuk memberikan pengetahuan baru kepada anak muda tentang dunia usaha

Yuk Belajar Jadi Wirausaha Muda di Playfest Series: Podcast DayInstagram/narasi.tv

Direktur Komunikasi Narasi, Elly Husin, menuturkan harapannya agar Playfest Series: Podcast Day bisa memberikan berbagai pengetahuan baru serta mendorong tumbuhnya jiwa wirausaha anak muda di Indonesia.

“Acara Playfest Series: Podcast Day digelar sebagai bentuk kolaborasi antara Narasi dengan Wirausaha Muda Mandiri. Kami ingin mencoba membagikan lebih banyak cerita sukses para wirausahawan muda yang diharapkan bisa menginspirasi anak muda lainnya. Platform podcast kami pilih karena kian diminati dan konten yang dihasilkan timeless sehingga bisa dinikmati untuk jangka waktu yang panjang,” ujarnya.

3. Banyak pembahasan bisnis yang akan ditampilkan pada series kali ini

Yuk Belajar Jadi Wirausaha Muda di Playfest Series: Podcast DayInstagram.com/narasi.tv

Beberapa bahasan yang akan diangkat dalam podcast tersebut, kata Elly, adalah pengalaman para kreator dalam menjalani proses kreatif, hingga petualangan hidup yang membawa mereka sampai di titik karir saat ini.

"Pada sesi talks lainnya, para kreator juga akan membahas potensi industri lokal di Indonesia, baik industri kreatif, kuliner, sosial, maupun teknologi, serta berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan generasi muda,” tuturnya.

Setelah sukses dengan Playfest Series pertama bertema “Pass The Mic, Sing It Loud!”, kini Narasi menghadirkan kembali projek keduanya. Kali ini, Playfest Series mengangkat pilar Ideas, dimana penonton dapat mendapatkan pengalaman mendalam dalam konteks kreativitas, kolaborasi, dan inspirasi.

4. Berikut ini pengisi acara yang akan bergabung di Playfest Series: Podcast Day

Yuk Belajar Jadi Wirausaha Muda di Playfest Series: Podcast DayPlayfest series Narasi TV (Dok.Narasi TV)

Mereka yang akan hadir mengisi acara antara lain, Podkesmas, KinosGina, Obrolan Babibu, Thirty Days Of Lunch, Najwa Shihab, Githa Nafeeza (Founder/CEO Hachi Group), dan Sabda PS (Chief Education Officer Zenius Education).

Playfest Series merupakan rangkaian pre-event Playfest yang akan digelar pada 20 September 2020 nanti. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara offline, kali ini Playfest hadir secara online.

Meski berpindah platform, Playfest 2020 tetap mengusung semangat menjadi ekosistem kreatif dengan 3 pilar utama: ideas, art, and entertainment.

Playfest Series: Podcast Day dapat disaksikan gratis secara live streaming pada pukul 18.30-21.00 WIB di laman playfest.narasi.tv, YouTube Channel Narasi, YouTube Channel Najwa Shihab, dan Twitter serta Instagram Live @playfestnarasi.

Baca Juga: Narasi Gelar Indonesia Butuh Anak Muda Dalam Rayakan Dekade Baru

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya