Comscore Tracker

Yurianto: Kasus 6 dan 14 Sembuh dari Virus Corona

Tapi kedua pasien ini akan menjalani pemeriksaan lagi

Jakarta, IDN Times - Kabar gembira datang dari dua pasien positif virus corona atau Covid-19, setelah beberapa hari mendapatkan perawatan secara intensif, hasil uji laboratorium menunjukkan mereka negatif virus mematikan itu.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, kedua pasien tersebut adalah dari Kasus 6 dan Kasus 14.

1. Kasus 6 adalah seorang ABK Diamond Princess

Yurianto: Kasus 6 dan 14 Sembuh dari Virus CoronaMobil Dinkes Depok di Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Hal tersebut disampaikan Yuri saat memberikan konferensi pers perkembangan  terkini penanganan kasus virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Data laboratorium dari Kasus 1 sampai 19 ada beberapa hal yang membahagiakan. Kita bahas Kasus 6 ini sudah masuk hari kelima pemeriksaannya sudah negatif (Covid-19),” kata Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/3).

Yuri menjelaskan Kasus 6 adalah seorang ABK Diamond Princess yang beberapa waktu lalu dipulangkan pemerintah dari Jepang.

Baca Juga: Takut Kena Virus Corona di Tol? Ini Langkah yang Disiapkan Jasa Marga

2. Imunitas pasien Kasus 14 bagus, sehingga membuat hasil tes kesehatannya negatif virus corona

Yurianto: Kasus 6 dan 14 Sembuh dari Virus CoronaPos pemantauan 24 Jam RSPI Sulianti Saroso (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Selain Kasus 6, Yuri mengatakan, Kasus 14 juga sudah menunjukkan hasil yang negatif hari ini. Pasien tersebut adalah seorang pria berusia 50 tahun yang tertular Covid-19 di luar negeri.

“Ada lagi satu yang negatif (Kasus 14) pada hari ketiga, karena kontaknya minimal di samping kondisi fisiknya bagus banget,” ujar dia.

3. Kasus 6 dan Kasus 14 masih menjalani pemeriksaan laboratorium selama dua hari

Yurianto: Kasus 6 dan 14 Sembuh dari Virus CoronaIlustrasi pemeriksaan suhu tubuh (Dok. Jasa Marga)

Kendati, Yuri menyebutkan, kedua pasien yang sembuh dari virus corona tersebut masih harus menjalani satu lagi tahap proses uji laboratorium, hingga nantinya bisa keluar dari rumah sakit.

“Kondisi dua-duanya bagus, tidak ada keluhan apa-apa. Kita tunggu hasil tes dua hari, kalau gak ada apa-apa, kita perbolehkan pulang,” tutur dia.

https://www.youtube.com/embed/2BlyV2Dv894

Baca Juga: [LINIMASA] Ancaman Wabah Virus Corona di Indonesia

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya