Alasan Risma Akan Kirim Pemain Timnas U-16 Supriadi ke Liverpool

Kenal sejak kelas 4 SD

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini makin yakin untuk mewujudkan pengiriman pemain timnas U-16 Supriadi ke Liverpool. Hal ini terlihat dari pembicaraannya dengan Supriadi seusai upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-37 RI di Balai Kota Surabaya, Jumat (17/8). Seperti apa detailnya?:

1. Akan carikan beasiswa

Alasan Risma Akan Kirim Pemain Timnas U-16 Supriadi ke LiverpoolANTARA FOTO/Didik Suhartono

Rupanya niat Risma untuk mengirim Supriadi tak hanya sekedar pendidikan singkat saja. Jika diperlukan, Risma akan mencarikan beasiswa untuk Supriadi mengenyam pendidikan sepak bola secara penuh di Liverpool. "Nanti dia akan kita kirim ke Liverpool. Kalau memang dia butuhkan saya akan carikan beasiswa untuk sekolah sepak bola disana. Karena sekolah di sana bagus umurnya sudah 400 tahun dan melahirkan pemain-pemain dunia hebat," jelasnya.

Baca Juga: Risma Mengaku Kenal Supriadi Sejak Kelas 4 SD

2. Tetap harus kembali ke Indonesia

Alasan Risma Akan Kirim Pemain Timnas U-16 Supriadi ke LiverpoolIDN Times/Ardiansyah Fajar

Risma juga akan membebaskan Supriadi apabila kepincut bergabung dengan klub asing. Namun Risma mengingatkan bahwa Supriadi tidak boleh sombong dan ingat dari mana berasal. "Tapi tetap dalam komitmen kerangka membawa panji-panji Indonesia. Kalau dia dipanggil untuk membawa nama Indonesia, maka ia harus pulang," tuturnya.

3. Akan kawal terus hingga pro

Alasan Risma Akan Kirim Pemain Timnas U-16 Supriadi ke LiverpoolInstagram/CoachFakhri

Risma melihat potensi besar dalam diri Supriadi. Ia ingin Supriadi dapat menekuni bidang sepak bola hingga menjadi pemain sepak bola profesional. Untuk itu, Risma mengaku akan mengawal Supriadi bersama pemkot Surabaya hingga menjadi pemain profesional. "Saya kepengen Supriadi jadi pemain sepak bola profesional yang membawa nama Indonesia. Seperti kalau saya ke Roma selalu yang dipanggil Nainggolan. Saya kepengen besok-besok yang dipanggil Supriadi," harap Risma.

Baca Juga: Upacara 17-an, Risma Ajak Anak-anak Tiru Supriadi

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya