Bersolek Jelang 17-an, Risma Pimpin Pengecatan Trotoar

Trotoarnya masih hitam putih kok guys

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini rupanya tak bosan untuk terjun langsung merapikan kota Surabaya. Menggunakan sepatu bot pink kesayangannya, Risma memimpin pengecatan dan pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Raya Wonokromo sebelah selatan UPTD Terminal Joyoboyo, Jumat (10/8).

1. Bersihkan jembatan hingga dan sungai Wonokromo

Bersolek Jelang 17-an, Risma Pimpin Pengecatan TrotoarIDN Times/Fitria Madia

Risma terlihat serius memperhatikan setiap detil ruas jembatan di selatan UPTD Terminal Joyoboyo. Ia menyemprot jalanan yang dirasanya kotor. "Ini debu-debunya disapu dulu ya, Pak. Jembatannya nanti biar tambah resik ( bersih),” titahnya kepada seorang petugas DKRTH.

Pembersihan juga dilakukan di sungai Wonokromo. Melihat banyaknya lumpur yang mengendap, Risma langsung meminta excavator untuk datang dan mengeruk lumpur-lumpur tersebut. "Itu lumpur yang mengendap dikeruk semua, biar nanti kalau hujan ndak banjir,

2. Cat rumah warga dan trotoar

Bersolek Jelang 17-an, Risma Pimpin Pengecatan TrotoarIDN Times/Fitria Madia

Tak hanya bersih-bersih, Risma juga memerintahkan untuk mengecat tembok-tembok rumah warga yang berada di kampung Pulo Tegalsari Ii. “Tembok-tembok rumah yang sudah kusam itu tolong dicat semua, biar nanti kelihatan warna-warni, lebih bagus,” tuturnya.

Trotoar pun tak luput dari perhatian wanita berkerudung abu-abu ini. Melihat warnanya yang sudah memudar, Risma meminta petugasnya untuk membeli cat berwarna hitam dan putih guna memperbaharui warna trotoar.

Baca Juga: Temukan Bocah Tuna Netra dan Tidak Mampu, Risma Kirim Tim Dokter

3. Sambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI

Bersolek Jelang 17-an, Risma Pimpin Pengecatan TrotoarIDN Times/Fitria Madia

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan. Hanya saja, jelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada tanggal 17 nanti, kegiatannya ditambah dengan pengecatan. “Jadi setiap Jum’at pagi, seluruh pegawai di lingkungan OPD Pemkot Surabaya melaksanakan kerja bakti secara serentak. Disamping itu, juga dalam rangka Surabaya bersolek” jelasnya.

Baca Juga: Gempa Lombok Masih Berlanjut, Risma Kirim Genset Hingga Kain Kafan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya